Cara Mengurangi Intimidasi di Tempat Kerja

Berdebat dengan rekan kerja.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Initimidasi atau bullying di tempat kerja akan memberikan dampak yang fatal pada penurunan kesehatan, Contohnya, tekanan mental pada korban sehingga mereka menjadi cemas. Hal ini akan membuat mereka lebih rentan terhadap pelecehan selanjutnya.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Menurut Times of India, penelitian menunjukkan bahwa intimidasi di tempat kerja seperti lingkaran setan. Jika ini terjadi pada salah salah satu karyawan sebaiknya segera ditindaklanjuti dengan tegas dan temukan si pembuat sumber permasalahannya. Setelah itu bantu korban untuk mengatasi situasi tersulit ini.  

Dalam studi ini, tim peneliti mewawancarai 348 karyawan di Spanyol. Peserta ditanya tentang pengalaman di-bullying dan mereka menjawab hal ini menimbulkan kegelisahan serta penurunan semangat kerja. Contoh bullying di tempat kerja meliputi pelecehan, menyinggung, dan tidak diajak bersosialisasi selama sekitar enam bulan.

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?

"Para pengusaha diminta memiliki kebijakan yang kuat terhadap intimidasi di tempat kerja dan membuat program pelatihan untuk membantu korban belajar mengatasi masalah dan bisa membantu untuk memecahkan lingkaran setan," ujar Sanz Vergel dari University of East Anglia di Inggris.

Baca juga:
340 Mayat Ditemukan di Rumah Sakit Gaza yang Hancur, PBB Menuntut Penyelidikan Independen


VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024