Karma, Pencari Kerja Ini Diwawancara Orang yang Dimakinya

Matt Buckland
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Seorang pria di Inggris harus menerima karma atas perbuatannya. Tindakan kasarnya di kereta saat akan menuju ke lokasi wawancara kerja langsung berbuah balas.

Lima Peristiwa Ini Buat Anda Percaya pada Karma

Dilansir dari Daily Mail, Kamis, 19 Februari 2015, pria yang rendah kesabaran itu mendorong serta mengatakan kata-kata kasar pada Matt Buckland, seorang eksekutif sumber daya manusia (SDM).

Beberapa jam kemudian, pencari kerja itu berjalan masuk ke perusahaan yang ditujunya untuk mengikuti wawancara kerja. Tidak terbayang olehnya, kalau Matt ternyata kepala bagian perekrutan di perusahaan itu.

Saat melihat pria itu datang, Matt memutuskan membagi peristiwa itu di Twitter, yang kemudian di re-tweet sebanyak lebih dari 15.000 kali oleh pengguna Twitter lain.

Baru Lulus? Ini Enam Tips Melamar Pekerjaan

"Saya tidak yakin apakah dia menyadari situasi itu hingga saat terakhir, sangat aneh," kata Matt. Tidak jelas apakah pria pencari kerja itu hanya pura-pura tidak sadar, bahwa Matt adalah orang yang didorong dan dimakinya.

Hingga Matt pun mengeluarkan beberapa pertanyaan terkait insiden di kereta komuter. Tidak bisa mengelak, pria kasar itu hanya tertawa dan meneruskan wawancara.

Matt juga menyebut tidak terlalu mempersoalkan insiden yang terjadi dan ikut menertawakannya. "Pada akhir wawancara kami menertawakannya dan kami berdua bahagia," ucap Matt.

Namun pria itu tetap tidak diterima bekerja, karena Matt menilai dia tidak tepat untuk posisi Web Developer yang dilamarnya. Perilaku kasar pria itu, diakui Matt, turut menjadi penilaian.

"Mungkin kini dia akan mulai menjaga perilakunya di pagi hari, karena bisa saja dia membutuhkan bantuan dari orang lain yang dia temui di kereta suatu hari," kata Matt.

Simak Juga:


Langkah Licik Sukses Wawancara Kerja
Kantor baru Facebook di Menlo Park.

Cara Facebook Wawancara Calon Karyawan Baru

Wawancara dilakukan dengan cara yang unik.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2016