Lion Air Juga Delay di Bandara Adisutjipto Yogyakarta

Boeing 737-900ER milik maskapai Lion Air berada di hanggar Maintenance Repair and Overhaul (MRO)
Sumber :
  • Antara/ Joko Sulistyo

VIVA.co.id - Keterlambatan penerbangan maskapai Lion Air yang terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, berdampak pada terlambatnya jadwal penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta.

Keterlambatan yang dialami penumpang Lion Air berkisar antara 2-3 jam. "Ya sekitar 2-3 jam delaynya, tapi maskapai sudah memberi makanan ringan (snack) untuk penumpang yang mengalami keterlambatan," kata Kepala Humas Angkasa Pura I Bandara Internasional Adisutjipto Jogja, Edwin Wibowo, kepada VIVA.co.id, Jumat 20 Februari 2015.

Menurut dia, delay yang dialami penumpang Lion Air yang datang dari Yogyakarta tidak separah di Bandara Soekarno-Hatta.

"Keterlambatan memang tidak selama di Jakarta. Karena, di sini jalur juga padat dan kadang pesawat antre untuk take off dan landing," kata dia.

Adapun maskapai Lion Air dari Bandara Internasional Adisutjipto melayani sejumlah rute yaitu tujuan Jakarta (11 penerbangan), Denpasar (3), Batam (2), Surabaya (2), Pekanbaru (1), Banjarmasin (2), Bandung (1), Balikpapan (1), Ujung Pandang (1), Praya (1).

Sementara itu, saat libur akhir pekanĀ  sejak Kamis, jumlah penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto mengalami peningkatan hingga 10 persen.

"Libur panjang kali ini memang tidak seramai biasanya. Kemungkinan karena cuaca, jadi tidak banyak permintaan penambahan jam dari maskapai. Saat ini, hanya sekitar tiga rute yang ditambah," ujar Edwin. (one)

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen
KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024