Tips Padupadan Busana untuk Wanita Bertubuh Pendek

Ilustrasi wanita berpakaian
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - 
Bergaya dengan Kacamata Paling Tren di 2016
Memiliki tubuh yang pendek sering membuat Anda tidak percaya diri dan bingung dalam memadupadankan busana. Apalagi bila akan hadir dalam acara resmi, semua pakaian di lemari terlihat buruk dan tidak pantas bila dikenakan.

Tahun Depan, Inul Hijrah ke American Style
Sebenarnya, Anda bisa tetap tampil gaya dengan busana yang ada di lemari. Tinggal memilih model, motif dan potongan yang sesuai dengan tubuh Anda yang kurang tinggi

Item Fesyen Ini Bisa Menimbulkan Masalah Saat di Bandara
Berikut adalah beberapa tips memadupadankan busana untuk wanita bertubuh pendek, dilansir dari Times of India.

Garis vertikal

Sama seperti garis horizontal yang membuat Anda terlihat gemuk, vertikal dapat membuat Anda terlihat lebih tinggi. Pilihlah garis vertikal yang lebih tipis karena akan membuat Anda semakin terlihat lebih baik. Sedangkan yang tebal, juga dapat membuat Anda keren dalam beberapa kesempatan.

Hindari apapun yang panjangnya setinggi betis

Dari mulai sepatu bot, rok dan bahkan cropped pants. Baju panjang se-betis dan aksesoris dengan frame yang lebih pendek karena mereka cenderung membuat Anda terlihat gemuk dan berisi.

Hindari ankle straps

Sekali lagi, alas kaki dengan tali di pergelangan kaki, cenderung membuat Anda terlihat lebih pendek dan gempal. Jika Anda suka dengan alas kaki bertali, pakailah sepatu hak tinggi biasa.

Hindari tas terlalu besar

Anda mungkin menyukai tas-tas besar, namun sebenarnya benda tersebut hanya akan memberi kesan 'menyembunyikan' Anda. Bila berencana untuk menggunakan tas sebagai kamuflase atau penyamaran, pilihlah tas yang cocok untuk ukuran Anda.

Jangan kenakan shirt dress

Ini mungkin nyaman untuk Anda tetapi pakaian ini tidak menunjang untuk tipe tubuh Anda. Gaun berbahan kemeja atau shirt dress memiliki siluet yang kurang cocok dan cenderung memberikan bentuk persegi pada tampilan tubuh, ini jelas bukan apa yang Anda inginkan.


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya