Resep: Membuat Es Krim Mudah Tanpa Alat Khusus

Es krim.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - 
Es Krim Produksi Rumahan Ini Raup Puluhan Juta Rupiah
Umumnya, orang memilih untuk membeli es krim di supermarket, toko atau restoran. Orang terbilang sangat jarang membuat es krim sendiri di rumah.

Empat Makanan Termahal di Dubai

Padahal, caranya sangat mudah. Es krim buatan rumah juga jauh lebih sehat karena tidak mengandung bahan pengawet dan Anda pun dapat mengurangi penggunaan gula sesuai selera.
Lima Varian Es Krim Vanilla Ini Bisa Dicoba

Begitu juga dengan penggunaan buah-buahan yang membuat es krim Anda menjadi lebih sehat dan tentunya lebih lezat. Jangan ragu, karena tanpa alat khusus pun Anda juga dapat membuat es krim seperti yang banyak dijual di pasaran.

Nah, bagi Anda penggemar santapan manis yang satu ini patut mengetahui resep membuat es krim vanila mudah tanpa alat khusus seperti ice cream maker.
Sebagai informasi, ini juga merupakan resep dasar membuat es krim sehingga dapat Anda kreasikan dengan bahan-bahan berbeda jika ingin membuat es krim dengan cita rasa lainnya.

Berikut ini resep es krim vanila Martha Stewart, juru masak dan ahli kuliner AS, seperti dilansir dari Marthastewart.

Es krim vanila

Bahan-bahan

1 kaleng susu putih kental manis
2 sdt vanili
2 heavy cream

Cara membuat

1. Di mangkuk berukuran sedang, masukkan susu kental manis dan vanili. Aduk rata. Sisihkan.

2. Di mangkuk lainnya, masukkan heavy cream dan aduk menggunakan mixer elektrik dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 3 menit atau hingga teksturnya keras.

3. Gunakan spatula dan masukkan heavy cream ke dalam mangkuk berisi susu kental manis. Aduk perlahan hingga tercampur rata.

4. Masukkan campuran krim dan susu ke dalam wadah tertutup. Simpan di dalam freezer dan diamkan selama kurang lebih 6 jam atau hingga es krim mengeras.

5. Hidangkan bersama potongan buah-buahan, lelehan cokelat atau remah biskuit. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya