Alyssa Soebandono Pilih Melahirkan Lewat Operasi

Dude dan Alyssa
Sumber :
  • Ichsan/ VIVAlife

VIVA.co.id - Alyssa Soebandono memilih melahirkan anak pertamanya secara caesar di Kemang Medical Care, Jakarta Selatan. Awalnya Icha --panggilan akrabnya-- hanya kontrol rutin ke rumah sakit tersebut namun dokter memintanya untuk dirawat.

"Masuk hari rabu sore, karena siangnya kita ingin USG. Langsung dirujuk karena harus dipantau. Kamis malam, jam 8 mulai operasi," kata suami Icha, Dude Herlino saat ditemui di Rumah Sakit tersebut, Jumat, 20 Februari 2015.

Sejak jauh hari Dude dan Icha sering berdiskusi soal memilih caesar atau normal. Dengan segala pertimbangan dan masukan dari orang-orang sekitar Icha memutuskan untuk caesar.

"Terpulang kepada ibunya. Memang dokter dan semuanya menyerahkan sama Icha bagaimana siapnya. Sudah menimbang, akhirnya pilih caesar, nggak ada masalah," ujar Dude.

Sepuluh menit operasi berlangsung, sang buah hati dengan selamat lahir kedunia. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir dengan berat badan 3,2 kilogram dan panjang 49 centimeter.

"Alhamdulillah, semalam tepat jam 20.27, Kamis malam, anak saya dan Icha sudah lahir. Keadaannya sehat, berat badan 3,2 kilogram, panjang 49 centimeter. Jenis kelamin laki-laki, alhamdulillah," kata Dude bersyukur.

Pujian Dude Harlino untuk Sikap Keibuan Alyssa Soebandono

Baca juga:

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude Harlino Selalu Ingatkan Istri Soal Agama

"Bagaimana menjadi muslimah sejati itu sangat penting."

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016