Ini Sinyal Apple Kencang Kembangkan Mobil

Mobil van misterius yang disewa Apple
Sumber :
  • www.appleinsider.com

VIVA.co.id - Sinyal Apple ingin mengembangkan mobil kian kencang berhembus. Sinyal itu makin kuat, setelah perusahaan Amerika Serikat, terusik dengan langkah Apple yang membajaki karyawan perusahaan pembuat baterai.

Apple Bajaki Ahli Baterai dan Chip Samsung

A123 Systems, perusahaan AS yang merancang baterai untuk mobil listrik menuntut Apple, karena gesit memburu insinyur mereka. Hal ini makin menguatkan Apple memang tengah merencanakan membuat mobil secara mandiri.

Melansir The Telegraph, Jumat 20 Februari 2015, perusahaan baterai itu mengajukan gugatan ke pengadilan federal Massachusetts, AS. Dalam gugatannya, A123 Systems menuding Apple telah memburu karyawan mereka sejak Juni tahun lalu. Misi Apple itu pun mengorbankan beberapa proyek penelitian perusahaan baterai itu.

"Apple saat ini sedang mengembangkan divisi baterai besar-besaran untuk bersaing dengan bidang yang sama seperi A123," tulis gugatan tersebut.

Sebelumnya, Apple juga dikabarkan tengah membajaki 60 karyawan Tesla. Hal itu pun diakui pendiri Tesla, Elon Musk. Bagi Musk, jumlah karyawan yang dibajak itu tergolong 'sedikit'.

Sebagaimana diketahui, awal bulan ini di jalanan California muncul mobil van yang disewa Apple. Mobil itu melaju dengan dilengkapi semacam perlengkapan untuk pemetaan.

Awalnya, spekulasi menyebutkan Apple bakal merilis layanan pesaing Street View besutan Google. Namun, belakangan spekulasi Apple bakal mengembangkan mobil kian kencang. (asp)



Baca juga:

Benarkah Apple Membuat Mobil Autonomous?

Misi Mobil Misterius Apple Mulai Terkuak
Mobil konsep Apple hasil rekaan CarWow.

Apple Produksi Mobil Listrik di Irlandia?

Kantor Apple di Irlandia, buka lowongan untuk ahli dalam otomotif.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2015