Alat Bantu Napas Dilepas, Ada Apa dengan Bobbi Kristina

Oprah Winfrey dan Bobbi Kristina
Sumber :
  • REUTERS/Copyright 2012 Harpo, Inc./Handout
VIVA.co.id -
Whitney Houston Kembali Mentas dalam Bentuk Hologram
Hingga hari ini, putri mendiang Whitney Houston, Bobbi Kristina dikabarkan masih terbaring koma. Meski demikian, pihak dokter yang menangani  Bobbi telah mengambil keputusan untuk melepas alat bantu pernapasan.

Bobbi Kristina dan Whitney Houston Meninggal Dibunuh?

Pihak dokter pun memutuskan melakukan tracheostomy untuk menghindari infeksi saat Bobbi masih dalam kondisi kritis.
Inikah Penyebab Kematian Putri Whitney Houston?


Seperti dilansir
Aceshowbis
, sejak 17 Februari lalu, Bobbi tak lagi menggunakan alat bantu napas.


"Dokter melepas tabung napasnya Selasa karena ada komplikasi. Mereka kemudian melakukan tracheostomy dan menempatkan tabung dengan cara seperti itu," kata sumber.


Karena hal ini, banyak gosip muncul, Bobbi sudah tak bisa diselamatkan. Benarkah? "Dia masih hidup," sumber itu menambahkan, "Setiap orang berdoa untuknya. Dia masih muda dan kuat. Pada saat yang sama, semua orang tahu bahwa dia masih dalam kondisi kritis."


Seorang profesional medis pun mengatakan bahwa penggunaan alat bantu napas yang terlalu lama justru bisa berisiko menimbulkan infeksi. Untuk itu, Bobbi diputuskan pihak dokter tak lagi menggunakan benda tersebut.


"Semakin lama seseorang menggunakan tabung pernapasan melalui mulut mereka, risiko infeksi, masalah pernapasan bisa meningkat secara signifikan," kata seorang profesional medis.


Keuntungan dari tracheostomy dijelaskan,bahwa itu adalah napas langsung ke dalam trakea (batang tenggorok ). Ini adalah prosedur bedah yang dilakukan dalam operasi, dan pasti tidak dilakukan di kamar pasien.


Sebuah sumber keluarga mengatakan bahwa Bobbi hingga saat ini masih kritis, namun, belum bisa menjelaskan bagaimana perkembangan selanjutnya.


"Tapi, tidak ada yang menyerah pada anak ini," sumber itu menambahkan.


"Ada alasan medis di balik tracheostomy, tapi itu membuat semua orang tahu, seberapa serius masalah ini. Bahkan jika dia bangun, ada kemungkinan bahwa ini bisa menyebabkan beberapa kerusakan pita suara, aku mendengar," tuturnya.


Dalam berita lainnya, istri Bobby Brown (ayah Bobbi) --Alicia Etheredge telah memecahkan kebisuan soal kondisi Bobbi itu. Alicia mengatakan kepada fotografer TMZ di LAX pada Rabu, "Kami berterima kasih untuk mereka yang memberikan doa," katanya.


Tapi, ketika ditanya tentang Nick Gordon, dia menjawab, "Saya tidak punya komentar apa pun tentang dia."


Seperti diketahui, Bobbi mengalami koma sejak 31 Januari lalu. Sebelumnya, ia ditemukan tak sadarkan diri di bak mandi di rumahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya