Banyak Masalah, Cita Citata Disarankan Punya Guru Spiritual

cita citata datangi gedung dpr
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Sejak popularitasnya meroket, pedangdut cantik Cita Citata didera banyak masalah. Selain perceraiannya dengan sang suami Galih Purnama, atau Ijonk, Cita kini diprotes masyarakat Papua saat diwawancara sebuah infotainment.

Masalah yang terus datang ini, diyakini bisa membuat mental pedangdut asal Bandung itu terpuruk. Pelantun 'Sakitnya Tuh Disini' itu disarankan mencari guru spiritual, agar kondisi psikisnya terjaga.

Saran itu diutarakan oleh motivator Ihsan Sya'ban. "Mental atau psikis pasti kena, mungkin bisa saja drop dan cemas. Rasa gelisah itu datang melanda, namun itukan fitrah manusia," kata Ihsan, Minggu 22 Februari 2015.

Lanjut Ihsan, Cita saat ini membutuhkan seseorang yang bisa memberinya masukan dan nasihat.

"Guru spiritual itu perlu, karena dengan guru, Insya Allah bisa membantu memberikan nasihat. Lagipula, kehadiran guru spiritual bisa mendekatkan diri kita dengan Tuhan, sehingga hati jadi tenang," tambah Ihsan.

Kendati demikian, pria kelahiran Bandung 30 Mei 1983 itu meminta Cita Citata, agar jangan salah pilih guru spiritual. Sebab, banyak kejadian, di mana sosok guru yang harusnya menjadi teladan, justru memberi pengaruh buruk kepada si artis.

"Tetapi, harus dilihat lagi gurunya yang seperti apa. Intinya, Cita harus melakukan planning dan controlling dan hidupnya. Sehingga, apa pun yang dilakukan bisa dikontrol," kata Ihsan.

Sebelumnya pemilik nama asli Cita Rahayu itu sempat mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk meminta maaf kepada anggota dewan di sana. Kehadiran dan niat baik Cita mendapat respons dari anggota DPR asal Papua, yakni Willem Wandik dari Demokrat, Roberto Row dari Gerindra, dan Peggy Patipi dari PKB.

"Cita meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada warga Papua. Terima kasih, dan mudah-mudahan permintaan maaf Cita diterima," kata Sandy Arifin, kuasa hukum Cita. (asp)

Cita Citata Berdamai dengan Anggota DPR Amri


Cita Citata Cabut Laporan Soal Amri?

Baca juga:

Anggota DPR Amri Tuasikal Blak-blakan soal Cita Citata

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya