Big Hero 6 Jadi Film Animasi Terbaik Oscar 2015

BIG HERO 6
Sumber :
  • REUTERS/Mike Blake

VIVA.co.id - Film Big Hero 6 didaulat sebagai Film Animasi Terbaik di The Academy Awards ke-87. Film yang diproduksi Walt Disney dan diambil dari komik Marvel itu menyingkirkan empat nominasi lainnya.

Cerita Mengejutkan Artis Cantik Tiongkok di Oscar 2015

Dua sutradara Don Hall, Chris Williams, dan sang produser Roy Conli maju untuk menerima penghargaan tersebut.

"Terima kasih telah menghargai film kami. Tahun ini tahun yang luar biasa untuk flm animasi. Terima kasih Walt Disney, untuk para bintang, kru dari Big Hero 6, terima kasih karena kalian menaruh jiwa di film ini," ujar Don Hall, dilansir HBO.

Film yang bercerita mengenai sang robot penyembuh bernama Baymax ini mengalahkan, “The Boxtrolls”, “How to Train Your Dragon 2”, “Song of the Sea” dan “The Tale of the Princess Kaguya”.

Sebelumnya, Interstellar melalui Paul Franklin, Andrew Lockley, Ian Hunter, dan Scott Fisher meraih Piala Oscar untuk Kategori Efek Visual Terbaik. Kategori Film Pendek Animasi Terbaik juga telah dibacakan dan dimenangkan oleh “Feast” karya Patrick Osborne dan Kristina Reed.

Penghargaan terus dibacakan, kali ini Kategori Desain Produksi Terbaik dan dimenangkan oleh “The Grand Budapest Hotel”. (art)

Baca juga;

Heboh Mutiara Palsu di Gaun Mewah Wanita Tercantik Dunia
rihanna

Pakaian Dalam Rihanna Diolok-olok di Oscar 2016

Chris Rock menjadi pembawa acara Oscar 2016.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2016