Beragam Manfaat Teh Hijau

Teh hijau.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bukan rahasia lagi, memiliki penampilan menarik menjadi fokus setiap wanita. Kulit yang sehat, bentuk tubuh proporsional dan rambut yang sehat pula.

Ketahui Beragam Manfaat Teh Hijau Matcha bagi Kulit

Saat Anda tengah mencari bahan alami yang bisa menunjang penampilan, pilihlah green tea atau teh hijau. Teh ini memang sudah dikenal memiliki segudang manfaat untuk kecantikan karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Berikut, manfaat teh hijau untuk kecantikan, dilansir dari Boldsky:

Biskuit Varian Teh Hijau, Seperti Apa Rasanya?

Menurunkan berat badan

Siapa pun setuju, wanita menginginkan bentuk tubuh ramping dan ideal. Teh hijau sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Ini, karena teh hijau akan membantu tubuh menyingkirkan cairan berlebih. Selain itu, akan meningkatkan daya tahan saat latihan, yang berarti membantu tubuh untuk membakar lemak sebagai bahan bakar.

Tujuh Jenis Teh Ini Berkhasiat untuk Merawat Rambut

Mengurangi garis penuaan

Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang membuat kulit Anda lebih sehat. Ini akan menjaga Anda dari kerusakan kulit akibat matahari.

Menghilangkan jerawat

Selain kaya antioksidan, teh hijau juga kaya akan antibakterial. Kandungan tersebut, efektif mengurangi penyebab jerawat dengan mengurangi hormon stimulasi lebih yang memproduksi jerawat. Hal ini juga akan meningkatkan penampilan Anda secara keseluruhan.

Menyehatkan rambut

Teh hijau tidak hanya bisa diminum, tetapi juga diaplikasikan pada bagian tubuh, seperti rambut. Kandungan antioksidan akan mempercepat pertumbuhan rambut, menguatkan akar dan mengurangi kerontokan.

Mencegah penuaan

Antioksidan yang terkandung di dalam teh hijau bisa membuat Anda terlihat lebih muda. Kandungan itu membantu mengurangi kerutan wajah dan pasti akan terlihat lebih muda.

Detoksifikasi

Teh hijau adalah pilihan yang sangat baik bagi Anda yang ingin tubuh bersih dengan detoks. Detoks juga sudah diteliti dapat mengurangi risiko kanker. (asp)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya