Ini Aktor dan Aktris Terbaik Piala Oscar 2015

Julianne Moore
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Julianne Moore berhasil membawa pulang Piala Oscar 2015 sebagai Aktris Terbaik. Perannya sebagai penderita Alzheimer di film Still Alice membuat aktris ini meraih penghargaan bergengsi di acara tersebut.

Pakaian Dalam Rihanna Diolok-olok di Oscar 2016

Aktris berusia 54 tahun ini memang difavoritkan sebagai juara. Sebelumnya, ia berhasil membawa pulang piala di ajang Golden Globe dan Bafta. Film ini berdasarkan dari dari novel laris Lisa Genova. 

Seperti dikutip dari Guardian, Julianne mengalahkan Reese Witherspoon, Rosamund Pike, Marion Cotillard dan Felicity Jones. 

10 Gaun Terbaik di Golden Globe 2016

Sedangkan Aktor Terbaik diraih Eddie Redmayne berhasil membawa pulang Piala Oscar untuk film The Theory of Everything. Wajah Eddie langsung terperangah saat Cate Blanchett menyebutkan namanya. Ia seakan tak percaya menyingkirkan aktor lainnya.

"Oh my God, terima kasih. Kayaknya saya nggak bisa mengucapkan terimakasih untuk semua dalam momen seperti ini. Saya pria yang sangat beruntung. Piala ini, wow..," katanya yang lalu berterimakasih kepada orang-orang yang berjasa dalam hidupnya.

Pemenang 2015 akan Hadiri Golden Globe Tahun Ini

Hasil itu mematahkan prediksi kebanyakan orang yang menjagokan Michael Keaton yang berakting dalam film Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance). Pasalnya Keaton juga meraih Piala Golden Globe yang biasanya diikuti Piala Oscar. Tapi Eddie mematahkan itu semua.

Eddie juga mengalahkan Steve Carell di  Foxcatcher, Bradley Cooper di American Sniper dan Benedict Cumberbatch di The Imitation Game. (ren)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya