Awet Muda Dengan Metode Jahit Boneka

Foto ilustrasi
Sumber :
  • iStockphoto

VIVA.co.id - Tampil awet muda dan bebas keriput menjadi dambaan kaum hawa, terlebih mereka yang sudah berada di usia rawan, sekitar 40 tahun ke atas. Bagi mereka, suntik botoks merupakan solusi yang paling aman sekaligus praktis. Alasannya, tidak dibutuhkan pisau bedah dan meja operasi. 

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Namun, kini terdapat prosedur baru yang semakin populer dalam mengusir keriput. Dinamakan puppet facelift, atau metode jahit boneka, keriput akan menghilang, digantikan kulit wajah yang kencang dan tampak muda. 

Implementasinya pun sangat praktis. Dokter hanya menggunakan jarum dan benang untuk "menjahit" bagian wajah yang keriput dan membuatnya kembali kencang, seperti menjahit boneka. Praktik ini, kini populer di berbagai klinik kecantikan, namun hasilnya lebih maksimal bila dilakukan langsung oleh dokter bedah plastik. 

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

"Seperti namanya, prosedur ini mengandalkan keahlian menjahit, sehingga pasien harus benar-benar memilih dokter mereka," terang Tara Simmons, pakar kecantikan Genius Beauty. 

Prosedur tersebut, memerlukan waktu beberapa jam dengan hasil yang lebih alami dibanding operasi plastik. Benang yang digunakan terbuat dari polimer yang bisa bertahan di bawah kulit. Ada pun, jahitan dilakukan di area kening, sekitar batas rambut dan kemudian dihubungkan dengan tulang pipi, serta lipatan hidung.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Setelah prosedur, wajah akan sedikit bengkak dan otot wajah sulit digerakkan. Namun, setelah benang tertanam kuat di kulit dan bengkak mereda, terlihat perbedaan yang signifikan. Prosedur ini pun tahan hingga tujuh tahun. (asp)

 

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya