Ini Film Nominasi Oscar Paling Banyak Dibajak

film gone girl
Sumber :
  • imdb

VIVA.co.id - Ajang supremasi penghargaan insan perfilman, Academy Awards, menobatkan "Birdman" sebagai Film Terbaik 2015. Namun, di balik kabar gembira tersebut, terdapat awan mendung. 

Pakaian Dalam Rihanna Diolok-olok di Oscar 2016

Irdeto, lembaga antipembajakan yang memantau film ilegal di lebih dari 200 negara, menyebutkan film pemenang Oscar itu sebagai salah satu film yang paling banyak dibajak sepanjang 2015. Pembajakan tersebut sebagian besar disebarkan secara ilegal melalui internet.

Sejak 1 Januari hingga 14 Februari 2015, Irdeto mencatat lebih dari 3 juta unduhan film-film terbaik Oscar. Terlebih, sejak pengumuman nominasi film yang masuk kategori Oscar, terjadi peningkatan unduhan film-film ilegal hingga 385 persen. 

Cerita Mengejutkan Artis Cantik Tiongkok di Oscar 2015

Dilansir dari laman 2015 Academy Awards Piracy Heat Map, dua film dengan jumlah bajakan tertinggi adalah "American Sniper" (1.389.819 unduhan) dan "Gone Girl" (1.252.074 unduhan) adalah film yang paling banyak dibajak. 

Dalam nominasi Oscar 2015, "American Sniper" menjadi film kategori Gambar dan Aktor Terbaik. Sedangkan "Gone Girl" masuk kategori Pemeran Wanita Terbaik. Film popular lainnya yang juga banyak dibajak adalah "Birdman".

Heboh Mutiara Palsu di Gaun Mewah Wanita Tercantik Dunia

Sebesar 31 persen film bajakan ini berasal dari duplikat untuk para penonton awal, termasuk kritikus film, juri, dan kalangan profesional di industri perfilman. Film itu dibajak dalam format Blu-Ray, HDTV, CAM, dan DVD. (one)

 

Baca juga:

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya