Komisi VI Hadirkan Tiga Dirut BUMN Kunjungi Sumsel

Tim Komisi VI DPR kunjungan kerja spesifik ke Sumatera Selatan
Sumber :

VIVA.co.id - Guna mempercepat pembangunan dan dalam rangka persiapan sebagai tuan rumah Asian Games ke-18, Tim Komisi VI DPR dalam kunjungan kerja spesifik ke Sumatera Selatan menghadirkan tiga dirut BUMN dan Deputi  Kementerian BUMN.

Kunker spesifik baru-baru ini dipimpin Wakil Ketua Dodi Reza Alex Noerdin didampingi Ketua Achmad Hadisz Tohir bersama 10 anggota Dewan lintas fraksi menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh BUMN usai pemberian PNM.

Keempat pejabat teras tersebut adalah Dirut PT KAI Edy Sukmono, Dirut PT Hutama Karya I Gusti Ngurah Putra, Dirut PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi serta Deputi Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa-jasa lainnya Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

Selain ke Sumsel, Tim Komisi VI juga mengirim Tim ke Sumatera Utara, Bali, dan Jawa Timur. Ketua Komisi VI Hafisz Tohir, mengatakan, kunker ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Dewan kepada pembangunan di Sumsel yang dilakukan sejumlah BUMN yang baru saja menerima penyertaan modal negara (PMN).

Dalam waktu dekat provinsi ini akan membangun jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra), perluasan Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) dan pembangunan jalur kereta api double track. Sudah sekitar 63 tahun jalur kereta ini masih single track, maka segera dibangun dua jalur.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

“Diharapkan program-program Sumsel dapat berjalan berkesinambungan dengan pembangunan pusat dan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dodi Reza mengatakan, Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah Asian Games 2018, setelah yang pertama di Jakarta pada 1963 di era Presiden Soekarno. Kini, giliran Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah, karena itu yang paling penting adalah kesiapan infrastruktur yang nanti akan dibangun.

“Semua pihak diharapkan mendukung Sumsel, bukan hanya sebagai tuan rumah Asian Games, tetapi merupakan kesatuan program-porogram infrastruktur yang akan dibangun, termasuk di dalamnya tol Trans Sumatera dan Trans Sumatera Real Way yang telah dicanangkan pemerintah ke depan,” katanya.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, pada kesempatan itu menjelaskan, Asian Games ke-18 akan dibuka tanggal 18 bulan 8 tahun 2018. “Ini angka hoki, two guest city, Jakarta yang pernah menjadi tuan rumah Asian Games tahun 1962 dan Palembang pernah menjadi tuan rumah Sea Games,” ujarnya.

Menurut Alex Noerdin, menjadi tuan rumah itu mengembang tugas negara, membela nama baik bangsa dan negara, sehingga kalau bisa melaksanakan dengan baik, nama republik terangkat. Karena itu, semua berkewajiban untuk menyukseskan program ini dan wajib untuk membela RI.

“Bukan hanya untuk Sumsel, tetapi juga negara dan bangsa ini,” ungkapnya.

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR

Dodi menambahkan, sebanyak 14 ribu atlet akan datang bersamaan, kemudian ofisial dan pengunjung lain sehingga pertumbuhan penumpang juga akan meningkat. “Kami minta segera kepada AP II untuk mengantisipasi kapasitas  Bandara SMB II, sejalan dengan tekad pemerintah untuk membenahi Bandara  Soekarno-Hatta, Kualanamu Medan, juga bandara lain untuk membuat nyaman, aman, dan pelayanan ramah bagi seluruh penumpang,” ujar dia. (www.dpr.go.id)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016