Ahok Siap Kebijakannya Diadopsi Kemenaker

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Guberur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok, Senin, 23 Februari 2015, menyatakan bahwa Pemprov DKI siap bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan apabila kebijakan yang telah diterapkannya diadopsi untuk dijadikan sebuah kebijakan nasional.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Menurutnya, jika kebijakan itu telah diterapkan di DKI, maka penerapannya di daerah-daerah lain akan lebih cepat. Sebab, kebijakan itu telah dimatangkan terlebih dahulu di daerahnya.

"Saya minta kepada Pak Menteri Ketenagakerjaan, kalau ada tugas apa-apa, DKI boleh dijadikan modelnya terlebih dahulu. Kami DKI selalu siap menerima," ujar Ahok di Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta.

Sementara itu untuk menyiapkan sumber daya manusia Jakarta dalam menghadapi MEA 2015, Ahok mengatakan, Pemprov DKI akan mengoptimalkan pemanfaatan tujuh Balai Latihan Kerja (BLK) yang dimilikinya.

Caranya adalah dengan mengembangkan BLK tersebut untuk juga dapat berfungsi sebagai bangunan rumah susun sewa (rusunawa). Rusunawa ini, kata Ahok, nantinya akan disewakan secara murah kepada para buruh.

Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan

Dengan demikian para buruh itu, selain tinggal di unit rusunnya, juga bisa sekaligus mengikuti pelatihan kompetensi yang dibutuhkan di BLK.

"Jadi konsepnya semua terpadu. Kita ingin banyak orang DKI yang nggak sekolah itu bisa dilatih," kata Ahok.

Baca juga:

Ahmad Dhani: Pengunjuk Rasa Terbelah Dua
Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016