Bank UOB Tawarkan Obligasi Berkupon 10 Persen

Gedung Plaza UOB banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Santi Dewi
VIVA.co.id -
Boss Bank UOB Tak Yakin Pasar Kredit 2015 Cerah
PT Bank UOB Indonesia akan menerbitkan obligasi dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya sebesar Rp1,5 triliun, dengan kupon (bunga pinjaman) yang ditawarkan mulai 8,6 sampai 10 persen.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Direktur Mandiri Sekuritas, Imam Rachman merincikan, obligasi ditawarkan dalam tiga tenor. Yaitu seri A dengan tenor 370 hari berkupon 8,6 sampai 9 persen. Seri B dengan tenor 3 tahun, berkupon 9,4 sampai 9,8 persen. Dan, seri C dengan tenor lima tahun memiliki kupon 9,6 sampai 10 persen.
Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini


"Kupon ini yang kami tawarkan sangat menarik. Selain itu, obligasi ini telah memperoleh hasil pemeringkatan AAA (triple A) dari PT Fitch Ratings Indonesia," ujarnya di gedung UOB Jakarta, Selasa, 24 Februari 2015.


Imam menjelaskan, dana hasil obligasi tersebut setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk meningkatkan aktiva produktif perseroan, terutama dalam bentuk pemberian kredit.


Sementara, mengenai masa penawaran awal atau
book building
, akan dilakukan pada 24 Februari-10 Maret 2015. Target efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diperkirakan pada 20 Maret 2015. Maka perkiraan masa penawaran umum pada 24-26 Maret dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia direncanakan pada 1 April 2015.


Dalam penerbitan obligasi ini, perseroan telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas, PT BCA Sekuritas, PT Indo Premier Securities, PT Strandard Chartered Securities Indonesia dan PT UOB Kay Hian Securities sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.


Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya