Tawarkan Apartemen, Plaza Indonesia Bidik Pekerja Muda

Alterra Residences
Sumber :
  • alterra-residences.blogspot.com

VIVA.co.id - Mahalnya harga properti di daerah Jakarta membuat pengembang membangun properti di wilayah sub-urban, atau pinggiran Jakarta.

Salah satunya, PT Plaza Indonesia yang bekerja sama dengan IDE Land Development mengembangkan Alterra Residences, apartemen dengan fasilitas lengkap untuk kalangan kelas menengah di Ciputat, Tangerang Selatan.

Commercial Director IDE Land Development, Sidharta Satwiko, memperkirakan pada tahun ini pasar properti tumbuh lebih baik dibandingkan tahun lalu yang cenderung stabil. Tahun lalu, ungkapnya, meskipun cenderung stabil, permintaan properti masih di atas 50 persen.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Alterra Residences membidik target pasar terutama masyarakat di wilayah Jakarta Selatan.

"Karena harga bersahabat, cukup penghasilan gabungan suami istri Rp10 juta per bulan, sudah bisa beli apartemen ini. Orang lulus kuliahan atau baru bekerja juga bisa beli di sini," ujarnya, Selasa 24 Februari 2015.

Dia menuturkan, pada pembangunan Alterra Residences, pihaknya menggunakan konsep one tower, one garden, sehingga setiap apartemen ada satu taman, rooftop garden, dan sky bridge. Apartemen juga dilengkapi dengan apartemen.

Sidharta menjelaskan, apartemen ini juga sesuai untuk investasi, karena harga apartemen yang selalu meningkat setiap tahunnya.

"Ini cocok bagi investor, karena harga sewa selalu meningkat 5 persen tiap tahun dan harga jual naik 10 persen per tahun serta kemungkinan masih akan terus bertambah," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya mematok harga mulai dari Rp300 jutaan. Rencananya, apartemen terdiri atas lima tower. Proyek apartemen ini ditaksir bernilai Rp1,2 triliun. [Selengkapnya baca: ]

Kebutuhan Perumahan Tinggi, Bekasi Bangun Hunian Vertikal

Baca juga:



Pengunjung mengunjungi salah satu stand peserta pameran Real Estate Indonesia Expo

Harga Stagnan, Saatnya Beli Apartemen

Dalam waktu dekat pasar properti diprediksi masih stagnan.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2016