Tablet Berkekuatan 4G LTE Hadir Mei 2015

Devid Gubiani, Chief Technology Officer Bolt memamerkan tablet 4G Bolt
Sumber :
  • Vivanews/Agus
VIVA.co.id -
Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya
PT Internux (Bolt) tengah mempersiapkan perangkat tablet 4G bagi konsumen. Diharapakan tablet tersebut akan hadir di pasaran sekitar bulan Mei tahun ini.

Ada Isu Perang Tarif 4G, KPPU Panggil Operator

Kehadiran tablet ini merupakan salah satu varian yang ingin disasar oleh Bolt. Sebelumnya mereka telah menghadirkan empat jenis perangkat seperti Dongle, MiFi, CPE, dan 4G Smartphone (Powerphone).
Ini Ambisi 4G LTE Telkomsel di 2016


"Rencananya mungkin Mei ini tapi soal market
-nya belum kita rundingkan kembali, termasuk soal harganya," ujar Chief Commercial Officer Bolt, Larry Ridwan, kepada
VIVA.co.id
di Jakarta, Selasa, 24 Februari 2015.


Larry menjelaskan, tablet tersebut akan berkisar di harga Rp5 jutaan. Sementara mengenai pasar tablet ini sudah dalam agenda pembahasan perusahaannya, termasuk paket
bundling
dengan sejumlah operator telekomunikasi di Indonesia.


"Jelas, paket
bundling
selalu kita lakukan di setiap produk yang kami hadirkan," ujar dia.


Larry mengemukakan kalau perangkat tersebut merupakan kerja sama antara Bolt dengan Huawei. Dijelaskannya, pemilihan Huawei sebagai perangkat 4G-nya itu karena perusahaan teknologi asal Tiongkok ini dinilai sangat kompeten soal produk teknologi 4G.


"Sekarang ini soal teknologi 4G selalu berpatok pada produksi di Asia, terutama Tiongkok, tepatnya Huawei yang dikenal dengan produk-produk 4G-nya," ungkap Larry.


Kemudian ia menyebutkan spesifikasi tablet berbasis Android tersebut memiliki layar selebar 7 inci, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, kamera depan 5 megapiksel, dan kamera belakang 13 megapiksel.


Tantangan


Terkait pasar tablet yang semakin loyo, Larry ingin menampik segala prediksi tersebut. Bahkan ia mempunyai data bahwa pasar tablet masih menggiurkan. Per bulannya, ada 300 ribu perangkat tablet yang terjual.


"Kami sangat percaya, tablet masih diminati karena konsumen ingin memiliki perangkat yang mudah dibawa kemana-mana seperti smartphone, tablet, bahkan perangkat 2 in 1," ucapnya.


Untuk itu, disampaikan Larry, Bolt akan menyiapkan puluhan ribu tablet 4G tersebut untuk pasar gadget bulan Mei tahun ini.


"Awalnya kita akan menyiapkan sekitar 20 ribu unit tablet. Kalau permintaan pasarnya bagus maka tak mungkin kami akan perbanyak," jelas dia.


Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya