Soal Tas Tangan, Pria Ternyata Lebih Boros

Ilustrasi tas dan sepatu pria
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Wanita, terkenal sebagai penggila belanja. Sepatu, tas, busana dan aksesori adalah empat hal yang selalu ada di kantong belanja para perempuan. Namun sebuah survei yang dilakukan firma riset independen Mintel, menyebutkan pria sebenarnya lebih boros dari wanita, saat menyangkut urusan tas. 

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua

Riset itu menyebutkan bahwa pria rata-rata membelanjakan uang sebesar 106 poundsterling atau setara Rp2.1 juta untuk tas, sementara wanita hanya membelanjakan rata-rata 64 poundsterling atau Rp1,2 juta. 

Selain itu, riset tersebut juga menemukan bahwa pria lebih pemilih urusan tas dibanding perempuan. Mereka menyukai model satchel, sling bag dan ransel. Sementara perempuan lebih menyukai model tote dan clutch.

Ombudsman Usul Seleksi CASN Ditunda, KASN Klaim Sistem Rekrutmen Sudah Transparan

Mintel juga menyebutkan, pria lebih memilih berinvestasi pada tas keluaran label dan desainer eksklusif, sementara perempuan kurang peduli soal brand dan lebih mementingkan desain. 

Dari sisi statistik, wanita memang lebih sering membeli tas. Mintel menyebut tiga dari lima wanita membeli tas baru setiap tahun, sementara hanya satu dari lima pria yang berbelanja tas setiap tahunnya. 

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan

Temuan ini tentu saja jadi kabar gembira bagi produsen tas. Tahun lalu, penjualan tas di seluruh dunia naik 10 persen menjadi 1,3 miliar poundsterling (Rp25,8 triliun) dan diprediksi meningkat hingga mencapai 1,9 miliar pound (Rp37,8 triliun) di 2019. 

"Pria masa kini memandang tas lebih dari sekadar barang fungsional tapi juga pelengkap gaya, karena itu semakin banyak desainer dan fashion label yang berkonsentrasi menghadirkan koleksi yang lebih fashionable setiap tahunnya. Hal itu tentu saja berkontribusi terhadap peningkatan penjualan," papar Analis Mode Senior Mintel Tamara Sender, dilansir Daily Mail.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya