Seram, Gadis 8 Tahun Ini Koleksi Ribuan Kecoa

Peneliti tengah membuat robot berbentuk kecoak
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tidak heran jika seorang anak gadis memelihara hewan seperti kucing, anjing, atau mengoleksi boneka. Tapi, tidak demikian dengan Shelby Counterman. Gadis berusia 8 tahun itu memilih binatang yang dianggap menjijikkan sebagai peliharaan, kecoa. 

Perempuan Bernama Y Kini Kuliah di UNY

Dilansir Huffington Post, saat ini Shelby sudah memiliki ribuan kecoa yang dia ternakkan sendiri. 

Kisah Shelby dan ribuan kecoa miliknya dimulai dari sejumlah kecoa pemberian tetangganya sebagai hadiah saat dia berusia 3 tahun. 

Pasangan Ini Temukan Harta Karun dari Kursi Rp86 Ribu

"Sejak dulu saya suka serangga," kata Shelby, yang tinggal di Tulsa, Oklahoma, Amerika Serikat. 

Tapi, beberapa waktu setelahnya, Shelby kecewa karena kecoa peliharaannya tidak berkembang biak. Dia pun mengadu pada orang tuanya yang kemudian memberitahu bahwa kecoa miliknya semua berjenis kelamin jantan. 

Di Toko Ini Anda Bisa Bawa Anjing Peliharaan

Mengatasi hal itu, Shelby pun mengunjungi toko hewan peliharaan setempat. Dia mengatakan ingin punya bayi kecoa. "Aku datang ke toko hewan dan bilang ingin punya bayi kecoa," kata Shelby saat diwawancara News On 6. 

Dari toko hewan tersebut, Shelby mendapat beberapa pasang kecoa baru dan mereka dengan cepat berkembang biak. Tak terasa, koleksi kecoa Shelby kini sudah ribuan jumlahnya. 

Tak perlu khawatir dan jijik menemukan kecoa di seluruh rumah, Shelby menempatkan peliharaan tidak biasa itu di sebuah kontainer besar serta akuarium yang sudah dilapisi vaseline agar kecoa-kecoa tersebut tidak bisa keluar.

Meg Counterman, sang ibu, awalnya memang merasa hobi putrinya sedikit menyeramkan. Namun lama-kelamaan, dia terbiasa. 

"Saya pernah mendapat nasihat dari seorang teman, bahwa kita tidak bisa memaksakaan kehendak pada anak. Lebih baik mengikuti apa yang mereka inginkan, tapi tetap dalam pengawasan," katanya. 

Baca juga:

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya