Butuh Lebih dari 1.000 Polisi Jaga Istana Turki

Istana Kepresidenan baru Turki
Sumber :
  • YouTube
VIVA.co.id
Diserang Kecoa, Alasan Presiden Turki Bangun Istana Baru
- Istana kepresidean Turki yang baru, Ak Saray atau Gedung Putih, memiliki setidaknya 1.150 ruangan. Sejumlah itu juga sedikitnya, polisi bertugas untuk menjaga istana itu.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Dilansir dari
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
BBC , Rabu, 25 Februari 2015, dibutuhkan personel dari dua kantor polisi baru, yang dibentuk untuk memenuhi kebutuhan Presiden Recep Tayyip Erdogan, untuk menjaga kediamannya di Ankara.


Jumlah itu mencapai hampir tiga kali lipat, dari kebutuhan untuk menjaga istana kepresidenan yang lama, di mana hanya 450 polisi yang bertugas untuk melakukan penjagaan.


Seorang mantan kepala polisi regional mengatakan, menggunakan begitu banyak polisi sebetulnya tidak berguna dan lebih memperlihatkan sikap paranoid.


"Jika polisi-polisi ini tidak ditempatkan di sana, keamanan di jalan-jalan serta pengamanan warga dan properti di Ankara, serta kota-kota lain pasti akan jauh lebih baik," kata Ercan Tastekin.


Biaya pembangunan istana kepresidenan baru yang menghabiskan sekitar US$615 juta atau hampir Rp8 triliun itu, telah menjadi topik perdebatan di Turki.


Erdogan telah membela diri dengan mengatakan, ada lebih banyak istana yang jauh lebih mahal di negara lain. "Istana ini bukan milik saya, tapi milik bangsa," katanya, Desember 2014.


Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya