Menelusuri Jejak Alam di Irlandia

Ilustrasi jalan di Irlandia
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menikmati keindahan alam adalah suatu cara bagaimana seseorang menghargai alam yang memberinya kehidupan. Berkunjung ke Irlandia sangat tepat rasanya, jika Anda seorang pecinta keindahan alam.

Buka Kedubes di Jakarta, Irlandia Perkuat Hubungan dengan RI

Liburan Anda akan jauh lebih populer jika ke Irlandia, karena negara ini banyak memiliki tempat wisata alam. Berbagai paket disediakan untuk pecinta alam sesuai tingkat kemampuan Anda. Pengunjung akan tersihir oleh keindahan alam yang ditawarkan negeri ini.

Lalu, di mana sajakah keindahan alam yang ada di Irlandia, berikut ulasannya dilansir Irish Central.

Polandia Lolos usai Menang Tipis Atas Republik Irlandia

Kerry Way

Salah satu tempat perjalanan paling populer di Irlandia. Tempat sering disebut sebagai tempat perjalanan yang bersejarah, karena membawa pejalan kaki melewati jalur yang menawarkan keindahan, salah satunya melihat Iveragh Peninsula menakjubkan.

Gelandang Irlandia Jadikan Bastian Schweinsteiger Panutan

Beberapa flora dan fauna menghuni tempat ini, seperti tanaman sub tropis yang di sepanjang jalan. Anda akan melihat pakis raksasa dan sebuah telapak tangan tepat di samping semak-semak rhododendron.

Beara Way, County Kerry

Tempat ini adalah tetangga sebelah Kerry Way dan merupakan tempat liburan yang jauh lebih tenang, menawarkan pemandangan sama-sama cantik dalam perjalanan. Tempat ini membentang lebih dari 120 mil, dan Anda dapat memilih jalur yang Anda ingini.

Sepanjang jalan Anda akan melewati perjalanan melalui perbukitan dan jalan rawa tua, atau mengeksplorasi tambang tembaga ditinggalkan. Jangan khawatir, meskipun karena 38 persen dari jejak ini tertutup jalan utama, tetapi tempat ini memiliki garis pantai berbatu, sangat sempurna untuk liburan.

Connemara Way, County Galway

Sebuah tempat yang tidak begitu panjang sekitar 49 mil, yang dimulai dari Oughterard dan membentang sejauh Westport di County Mayo. Daerah ini memiliki pemandangan paling indah dan pedesaan yang tenang di negeri ini.

Connemara berarti "The Conmaicne Suku Laut". Daerah membentang dari Galway Bay hingga Killary Harbor dan terikat di sebelah timur Lough Corrib dan Lough Mask.

Sepanjang jalan Anda akan melihat puncak kuarsa berkilauan di atas rawa dan loughs kecil, tetapi berhati-hatilah akan ada curah hujan rata-rata 1.700 milimeter. Hanya 30 persen dari jalan ini dilewati pejalan.

Dingle Way

Yang satu ini mungkin tidak untuk orang pecinta alam pemula, tetapi jika berani, Anda bisa menjelajahinya. Tempat ini membentang lebih dari 112 mil dan merupakan salah satu rute pertama bagi pejalan nasional. Pengunjung akan melewati pantai.

Bagian yang paling dramatis yaitu kegiatan yang menuruni sekitar 1.200 kaki melintasi bahu Brandon Gunung antara Ballydavid dan Cloghane. Semenanjung tempat ini banyak dihiasi sisa penyebaran agama kristen, seperti kertas pidato, batu nisan megalitik, salib yang tinggi, pondok sarang lebah, kandang monastik.

Tempat ini juga memilki pantai yang indah berpasir putih, beriklim Gulf Stream yaitu iklim sedang. Selain itu, tempat ini juga rumah bagi flora, seperti montbretia, dan fuchsia. Tempat ini benar-benar menakjubkan dan 40 persen dari jalan ini dapat dilakukan oleh pejalan.

Sheeps Head Way, County Cork

Perjalanan Sheeps Head Way dimulai di Bantry dan membawa Anda ke ujung semenanjung di Sheeps Head. Seluruh perjalan ini ditempuh sekitar 55 mil.

Cork adalah tempat yang luar biasa indah, karena itu banyak dikunjungi wisatawan dan orang-orang Irlandia. Namun, Sheep ini bagian yang paling banyak dikunjungi dari Cork karena tempat ini indah.

Sepanjang jalan akan menemukan beberapa tanjakan, terutama punggung bukit dan rute pantai. Medannya sangat bervariasi dan sangat luas, membuat perjalanan sangat nyaman dan tenang.

Wicklow Way

Wicklow way membentang sepanjang 83 mil melalui pegunungan Wicklow sampai ke pinggiran kota Dublin. Beberapa orang lebih suka berjalan dari barat ke selatan Wicklow Way untuk mendapatkan rasa pedesaan yang indah dan tenang.

Bagian tengah jalan ditutupi oleh Wicklow Mountains National Park yang kantor pusatnya berada di Glendalough dan layak untuk dikunjungi. Rute ini akan melewati Militer Road yang dibangun oleh Inggris pada awal abad ke-19 untuk mendapatkan akses ke daerah yang lebih rendah dari daerah pemberontak Irlandia yang bersembunyi di dalam.

Wicklow dikenal sebagai Taman Indah Irlandia dan lembah yang subur, serta pegunungan yang spektakuler yang mengesankan. Sekitar 20 persen dari jejak ini berlapis batu alam. (asp)

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya