Dukung Tambora Menyapa Dunia, Garuda Diminta Tambah Jadwal

Bandara Sultan Babullah Dibuka Kembali
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id - Dalam rangka menyambut dua abad perhelatan akbar event Tambora Menyapa Dunia pada 7-8 April 2015, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Nusa Tenggara Barat mendorong Garuda Indonesia untuk menambah jadwal penerbangannya.  

Adapun, penambahan jadwal penerbangan tersebut untuk mendongkrak arus wisatawan dari luar wilayah NTB, agar senantiasa cepat sampai tujuan dan menikmati event tahunan di Kabupaten Bima itu.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika NTB, Agung Hartono, pada Kamis 26 Februari 2015 mengatakan, dia sudah berpesan ke pihak maskapai, khususnya Garuda Indonesia untuk menyiapkan penambahan jadwal penerbangan, mulai dari jadwal pembukaan event, sampai kepulangan wisatawan dengan rute Jakarta-Lombok dan Bima-Denpasar.

"Menyambut Festival Tambora Menyapa Dunia, kami antisipasi dari awal, terutama Garuda kami sudah bergerak meminta extra flight tanggal 7-8 April Jakarta-Lombok, juga untuk kepulangannya kami minta extra filght Bima-Denpasar," ujarnya.

Harapan itu diakui Agung, masih dalam proses. Pihaknya telah bersurat dua minggu sebelumnya. Meski demikian, tambahan jadwal penerbangan regular itu tentunya harus disesuaikan dengan permintaan yang ada pada jadwal penerbangan rutin.

Dia menjelaskan, umumnya penerbangan tambahan tersebut bisa disesuaikan di regular 2, yakni pada pukul 06.00 WITA sampai pukul 10.00 WITA. Misalnya, keberangkatan pukul 10.00 WITA, maka akan sampai pada pukul 18.00 WITA. (asp)

Garuda Luncurkan Layanan Penerbangan Vintage Era 70-an

Baca juga:



Pesawat Garuda Indonesia

Garuda Jadi Maskapai dengan Protokol Kesehatan Terbaik di Dunia

Garuda Indonesia satu-satunya maskapai dari Indonesia. Selain protokol, Garuda juga baik soal kemanan.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2020