IHSG Bersiap Cetak Rekor Baru, Koleksi 5 Saham Ini

Suasana di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Sempat dibuka melemah, laju indeks harga saham gabungan (IHSG) akhirnya mampu berada di zona hijau, bahkan kembali menciptakan rekor barunya pada perdagangan Kamis, 26 Februari 2015. Hari ini, indeks saham pun diperkirakan masih akan melanjutkan tren positif meski terbatas.

Untuk diketahui, kemarin menyentuh rekor tertingginya sepanjang sejarah di level 5.451,42. Atau mengalami kenaikan sebesar 6,31 poin atau 0,12 persen dibandingkan penutupan sebelumnya.

"Pelaku pasar tampaknya masih merespons positif terhadap pernyataan Gubernur , Janet Yellen. Selain itu, langkah petinggi Jerman yang mengindikasikan akan menyetujui perpanjang bailout dan rilis kenaikan data GDP Spanyol akan turut menjadi sentimen positif bagi IHSG," ujar Kepala Riset PT MNC Securities, Edwin Sebayang kepada VIVA.co.id.

Menurut dia, pergerakan indeks saham di bursa masih akan berada di rentang 5.425-5.470. Dengan lima saham yang menjadi rekomendasinya untuk perdagangan hari ini.

Adapun kelima saham pilihan tersebut, antara lain UNVR, BBRI, TLKM, INTP dan BBCA. "Lima saham itu bisa menjadi rekomendasi beli," terangnya.

IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar

Baca juga:

Ilustrasi.

Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan

Pola pergerakan akan tetap terjaga.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016