Dua Pameran Otomotif Tabrakan, Ini Saran Menperin

Saleh Husin
Sumber :
  • Hanura.com

VIVA.co.id - Pameran otomotif terbesar di Tanah Air yang terpecah menjadi dua kubu mendapat perhatian dari Menteri Perindustrian, Saleh Husin. Karena itu, Saleh Husin mencoba memberi saran.

Bukan rahasia lagi jika pameran otomotif di Indonesia akan dihelat di dua tempat. Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 akan digelar di Convention Exhibition BSD, Tangerang.

Tak mau kalah, Indonesia International Motor Show (IIMS) akan tetap menggelar pameran serupa di Jakarta International Expo, Kemayoran. Kedua hajatan terbesar otomotif di Indonesia ini digelar bersamaan yakni mulai 20 hingga 30 Agustus 2015.

"Kalau bisa mereka menggunakan waktu yang berlainan sehingga dengan sendirinya promosi otomotif akan lebih efektif," kata Saleh saat ditemui di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi, Jumat 27 Februari 2015.

Terkait 'perang dingin' antara dua pihak penyelenggara itu, Saleh mengakui bahwa pemerintah tidak akan ikut campur. "Kan itu masalah B to B, kami hanya menyarankan agar bisa berlainan waktu," katanya.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Baca juga:

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Kepala Desain Mobil General Motors Resmi Pensiun

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016