Empat Jenis Makanan Sehat untuk Diet

Gandum.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Sebagian orang menginginkan berdiet dengan mengonsumsi makanan sehat. Mereka sering tergoda dengan memilih makanan yang bertuliskan 'fat-free, 'zero-oil, 'diet chivda atau diet fries, 'tidak ada kolesterol' selama berbelanja. Sebagian besar yang disebut makanan diet dapat menjadi bumerang.

Untuk menjaga bentuk tubuh dan sehat, banyak orang yang memilih makanan rendah lemak. Tetapi, makanan itu justru bisa menimbun gula yang tidak diinginkan.

Minuman berkarbonasi yang mungkin Anda anggap tidak menggemukkan, biasanya memiliki kelebihan gula. Terlalu banyak makanan manis selain membuat Anda gemuk, tetapi juga dapat meningkatkan risiko diabetes, kanker bahkan penyakit jantung.
 
Para ahli menyatakan Anda bisa mengganti hidangan manis dengan sesuatu yang lebih sehat, tanpa lemak. Berikut beberapa makanan sehat seperti dilansir dari Times of India:

Gandum
Serat ini baik untuk kesehatan. Ada beberapa jenis kue yang tersedia yang memiliki serat yang sehat dan buah-buahan di dalamnya dan tidak memiliki gula putih, mentega atau telur. Ini sangat baik untuk kesehatan dan program diet Anda.

Apple Crumble
Jangan menghindari gula sepenuhnya karena dapat menyebabkan kelaparan yang lama. Sebaliknya, pilih makanan penutup yang dibuat dengan cara yang sehat. Sebagai contoh, apple crumble dapat dibuat dengan sedikit gula.

Tambahkan kismis dan buah-buahan
Anda dapat menambahkan kismis dan buah-buahan di makanan yang dikonsumsi. Buah musiman dan buah-buahan yang segar seperti apel dapat menjadi salah satu pilihan.

Buah-buahan kering untuk mempermanis hidangan
Menggunakan buah ara kering dalam hidangan Anda menjadi lebih sehat. Ada beberapa makanan penutup yang dibuat, tidak hanya bergizi tapi juga lezat. Selamat mencoba!

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

(ren)

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016