Gaya Santun dengan Jilbab Turki

Gaya hijab Turki.
Sumber :
  • Hijab Melody

VIVA.co.id - Setiap negara memiliki kultur berbeda, baik adat, makanan, maupun busana. Turki, yang terkenal dengan kuliner kebabnya juga punya ciri khas busana hijab. Tentu negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam itu berbeda dengan busana hijab di Eopa.

Strategi Indonesia Jadi Pusat Busana Muslim Dunia

Franka Soeria, konsultan mode global, menjelaskan bahwa gaya busana hijab Eropa lebih minimalis. "Di Turki, atasannya enggak boleh pendek, harus tunik, dan menutupi. Gaya Eropa lebih minimalis. Muslim kan minoritas, jadi harus blend, bercampur dengan gaya nonmuslim. Jadi enggak boleh terlalu aneh. Lebih street style," kata Franka kepada rekan media di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan, Kamis 5 Maret 2015.

Wanita yang telah 2 tahun berdomisili di Turki itu juga mengatakan bahwa di Eropa desain modern boleh etnik, namun disarankan jangan terlalu kental. 

Intip Gaya Berhijab Marini Zumarnis

Street style menjadi salah satu kriteria yang banyak diminati masyarakat internasional. Jika Indonesia memperkenalkan fashion hijabnya disarankan tidak terlalu dominan menonjolkan ciri khas.

 

Blogger Fesyen: Masyarakat Jerman Tertarik Soal Hijab
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya