Sumur Gas JR-57 Terbakar, Ini Temuan Medco E&P Indonesia

Ilustrasi/Sumur gas
Sumber :
  • ANTARA/Syifa

VIVA.co.id - PT Medco E&P Indonesia mengatakan bahwa penyebab terbakarnya sumur gas JR-57, Blok A yang terletak di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmur, Aceh Timur, diduga akibat pengoperasian sumur secara ilegal.

"Perusahaan mengonfirmasi bahwa pada tanggal 8 Maret 2015 pukul 04.00 WIB telah terjadi kebakaran di sumur gas JR-57, Block A, yang terletak di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmue, Aceh Timur," kata Senior Manager Relation Medco E&P, Teguh Imanto, dalam keterangannya, Senin, 9 Maret 2015.

Teguh mengatakan bahwa sumur tersebut ada sumur tua dan sudah ditutup oleh operator sebelum Medco E&P dan tidak berproduksi sejak tahun 2000. Lokasinya pun jauh dari pemukiman masyarakat.

Kebakaran tersebut, katanya, diduga akibat oknum tidak bertanggung jawab yang memproduksikan sumur tersebut secara ilegal. Perusahaan migas itu telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan Pemerintah Daerah Aceh Timur untuk memberlakukan prosedur keselamatan dan keamanan.

Namun, hingga saat ini, tidak ada laporan tentang korban jiwa dan pencemaran lingkungan.

"Prioritas kami saat ini adalah keselamatan dan keamanan masyarakat, pekerja dan lingkungan. Perusahaan telah bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memadamkan kebakaran ini secepatnya," ujarnya.

Medco Energi Internasional Bagikan Dividen US$4,05 Juta

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Blok Tarakan Medco Tahan Tekanan Merosotnya Harga Minyak
Ilustrasi Pekerja lakukan pengeboran.

Medco Mau Caplok Newmont, Sahamnya Merangkak Naik

Perusahaan energi itu dikabarkan sedang mencari pendanaan.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016