Warga Bandung Kini Bisa Nikmati Layanan 4G LTE Telkomsel

BTS Telkomsel
Sumber :
  • Telkomsel
VIVA.co.id
Cara Telkomsel Tingkatkan 4G LTE di Thamrin City
- Setelah sukses menggelar layanan 4G Long Term Evolution (LTE) pada spektrum 900 MHz di Jakarta dan Bali, kini Telkomsel menyasar kota lain untuk menghadirkan internet cepat tersebut, yaitu Bandung.

Telkomsel Klaim Layanan Digital Tumbuh 39 Persen

Mulai hari ini, layanan 4G dari Telkomsel tersebut, sudah bisa dicicipi oleh masyarakat Bandung. Disebutkan, teknologi jaringan generasi keempat ini sudah mencakup hampir 100 persen kotamadya Bandung, termasuk titik strategis seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah resendensial, dan tempat wisata.

“Komitmen kami adalah terus memperluas layanan 4G LTE ke berbagai kota di Indonesia. Kali ini layanan Telkomsel 4G LTE hadir di kota Bandung untuk menjawab kebutuhan masyarakat Bandung akan akses penggunaan layanan berbasis pita lebar atau broadband,” ujar Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam, dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, hari ini.

Tak hanya soal jaringan yang disediakan oleh Telkomsel, operator plat merah ini juga melakukan persiapan dari sisi layanan dan produk, misalnya kartu SIM khusus 4G (uSIM), ponsel 4G, konten, dan titik pelayanan (GraPARI).

Hendri menjelaskan, di era digital seperti saat ini, kebutuhan layanan data sudah menjadi kebutuhan pada masyarakat yang tinggal di perkotaan. Layanan data dapat mendukung aktivitas sehari-sehari masyarakat yang ingin penuh mobilitas.

"Terutama, di dalam mengakses berbagai informasi dan untuk tetap terhubung dengan lingkungan sosialnya," kata dia.

Diketahui, sejak pertama kali 4G LTE diluncurkan secara komersial pada Desember 2014 lalu, Telkomsel mengklaim layanan 4G yang diusungnya telah menembus angka 150 ribu pelanggan.

Disebutkan, kesuksesan tersebut karena faktor ketersediaan uSIM, penawaran ponsel pintar 4G LTE, paket bundling yang menarik, penawaran international roaming, serta berbagai aplikasi.

Meski teknologi 4G LTE di Indonesia masih belum meluas, layanan internet cepat ini juga sudah dapat dinikmati di delapan negara yaitu Singapura, Malaysia, Hongkong, Australia, Taiwan, Saudi Arabia, Korea Selatan, dan Inggris. (asp)

Telkomsel Perluas Layanan 4G LTE Hingga Jabodetabek
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya