Ini yang Dibicarakan Menkominfo saat Bertemu Bos Twitter

Spanduk logo Twitter di depan Bursa Efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson
VIVA.co.id
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
- Kehadiran Chief Executive Officer (CEO) Microsoft Satya Nadella dan Chief Executive Officer (CEO) Twitter Dick Costolo dalam kunjungannya ke Indonesia akan dimanfaatkan betul oleh pemerintah. Baik urusan bisnis maupun soal kontribusi perusahaan teknologi terkemuka itu kepada Indonesia. Diketahui, kedua bos teknologi itu akan menyapa masyarakat Indonesia pada 26 Maret 2015.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengatakan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Costolo. Namun, dia mengaku lupa tanggal berapa akan bertemu dengan bos media sosial berlogo burung tersebut.

"Saya nanti akan bicara dengan ketemu CEO-nya (Twitter)," ujar dia kepada VIVA.co.id ditemui di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta, Jumat malam, 13 Maret 2015.

Chief RA, begitu Rudiantara biasa disapa, menjelaskan pertemuan itu tak hanya dijadikan Costolo untuk meminta restu kepada pemerintah Indonesia, soal dibukanya kantor Twitter di Indonesia, melainkan urusan tentang bencana alam.

"Ada beberapa hal yang saya usulkan antara lain untuk membuat disaster alert system. (Karena) Twitter itu bisa di-cluster berdasarkan wilayah, sehingga kalau nanti kita ada alert tentang bencana gunung meletus, banjir atau apa di daerah tertentu," jelas dia.

Rudiantara menambahkan, mengenai disaster alert system ini akan dilakukan kerja sama dengan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika dan lembaga terkait lainnya.

"Jadi, bagaimana memanfaatkan Twitter tidak hanya media sosial saja seperti saat ini, tapi yang bisa lebih positif," ujar mantan petinggi di berbagai operator telekomunikasi ini.

Sementara, disinggung kerja sama seperti apa yang akan dilakukan pemerintah dengan Microsoft.,Rudiantara, mengaku sampai saat ini masih belum mengetahuinya.

"Kalau itu (kerja sama dengan Microsoft) belum bicara detail seperti dengan Twitter," kata dia.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter
![vivamore=" Baca Juga
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya