Gara-Gara Toilet Bau, Pesawat Inggris Terpaksa Putar Balik

Pesawat maskapai British Airways
Sumber :
  • Reuters/Toby Melville/Files

VIVA.co.id - Jum'at, 13 Maret 2015 menjadi hari terbang paling buruk bagi Abhishek Sachdev, pengacara asal Hertfordshire, Inggris. Saking buruknya, Sachdev sampai menggunggahnya ke media sosial Twitter.

Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Dilansir laman Metro.co.uk, Minggu 15 Maret 2015, Sachdev menulis bahwa pesawat British Airways, yang dia tumpangi dari London menuju Dubai, terpaksa putar balik karena kejadian tidak menyenangkan di toilet. 

Rupanya, setelah pesawat tinggal landas dari bandara Heathrow di Inggris, seseorang menggunakan toilet untuk buang air besar. Entah apa yang dimakan penumpang tersebut, tiba-tiba seluruh kabin berbau tidak sedap yang membuat banyak penumpang mengeluh.

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga

Aroma tak sedap yang tak kunjung menghilang dan terus berputar dalam kabin, membuat pilot segera mengumumkan kondisi darurat. Tidak hanya itu, kondisi tersebut memaksa pilot memutar balik pesawat kembali ke bandara. 

"Pilot mengumumkan keadaan darurat yang disebabkan kotoran cair di salah satu toilet dan dia memutuskan untuk kembali ke Heathrow," tulis Sachdev di akun Twitter-nya. 

Usai kembali ke bandara, seluruh penumpang harus menunggu selama 24 jam sebelum bisa kembali naik ke pesawat dan melanjutkan perjalanan menuju Dubai. 

"Kami sangat menyesal dengan insiden tersebut. British Airways memberikan ganti rugi berupa akomodasi di hotel selama satu malam, serta jadwal penerbangan baru keesokan hari," tutur jurubicara British Airways. (ren)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya