Cara Unik Rio Dewanto Promosi Kopi

Drama Musikal Prahara Cinta Badai Kasih
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Aktor Rio Dewanto mengajak masyarakat untuk peduli terhadap ketersediaan air, menggalakkan perkebunan serta menjaga kondisi hutan yang ada demi mendukung produksi kopi nasional.

Rio Dewanto Jadi 'Tentara Perdamaian' di Lebanon

"Save water, back to farm and save trees. Tiga hal itu yang kita edukasi ke masyarakat demi membuat dan menjaga kualitas kopi Indonesia bertahan", ujarnya.

Menurut Rio, hal lain yan tak kalah penting adalah edukasi ke masyarakat bagaimana mengembangkan perkebunan kopi dan meningkatkan produktivitasnya, selain bagaimana menumbuhkan rasa bangga bagi masyarakat untuk menjadi petani kopi. 

Rio Dewanto Ingin Buat Film Indonesia Berkualitas

Pemeran Jody dalam film Filosofi Kopi ini, menyayangkan kurangnya kesadaran anak muda untuk bergelut dibidang pertanian juga menjadi masalah yang cukup mengkhawatirkan.

"Kita harus memberikan keyakinan bahwa menjadi petani itu keren, tidak harus ke kota untuk bekerja, namun cukup membangun dan mengembangkan sektor perkebunan kopi yang ada, kita bisa kaya dari sana", kata Rio saat ditemui di pabrik pengolahan kopi Arabika Java Preanger, Pangalengan, Jawa Barat. Minggu, 15 Maret 2015.

Sutradara Tantang Penonton Tulis Cerita Sekuel Filosofi Kopi

Ia juga menambahkan, awalnya suami aktris cantik Atiqah Hasinggolan ini sama seperti kebanyakan masyarakat lainnya, yakni hanya minum kopi tanpa tahu prosesnya. Namun semenjak dirinya terlibat di film Filosofi Kopi dirinya banyak belajar tentang kopi, bahkan dirinya saat ini tengah sibuk menyiapkan sebuah cafe tempat untuk minum kopi tak jauh dari kawasan Blok M.

"Saya merasa seperti menjadi duta kopi Indonesia semenjak ikut produksi film ini, untuk ikut menyebarkan aura positif bagi perkembangn kopi Indonesia," tuturnya.

Dia optimistis, jika dikembangkan secara serius, usaha kafenya nanti akan bisa bisa bersaing dengan kedai kopi waralaba asing.

Laporan: Moh.Nadlir| Bandung

 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya