Cinderella Puncaki Box Office Pekan Ini

Film Cinderella 2015
Sumber :
  • Variety

VIVA.co.id - Berbicara film Disney, animasi Frozen masih menjadi primadona dengan lagu "Let It Go" yang seolah jadi lagu kebangsaan anak-anak di seluruh dunia. Namun, pekan ini, popularitas Frozen bisa jadi terancam dengan kehadiran Cinderella, film besutan Disney terbaru. 

Jason Bourne Sukses Jebol Pertahanan Star Trek Beyond

Film yang mengadaptasi kisah hidup sang pemilik sepatu kaca itu memuncaki box office pekan ini dengan mengumpulkan pundi-pundi sebesar US$70,1 juta. 

Disutradarai Kenneth Branagh dan dibintangi Lilly James, film itu juga menampilkan trailer "Frozen Fever" yang sontak merajai ranah internet. 

Box Office: Film The Boss Kalahkan Batman v Superman

Tidak hanya itu, Disney juga melihat tren yang terus bergerak naik jika berkaitan dengan adaptasi kisah klasik, seperti Maleficent (Angelina Jolie) yang berhasil mengumpulkan US$69,4 juta di pembukaannya, serta Alice in Wonderland (Mia Wasikowa) yang juga jadi puncak box office. 

Ada juga film kombinasi beberapa kisah klasik sekaligus seperti Into the Woods (Merryl Streep, Johnny Depp) yang ternyata mendapat sambutan positif. Oleh karena itu, sekali lagi Disney mencoba peruntungannya dengan menghadirkan sekuel Alice in Wonderland, yang didalamnya terdapat cerita The Jungle Book, Beauty and the Beast, serta Dumbo.

Selain Batman V Superman, Ada 7 Film Superhero Siap Tayang

Disney rupanya memang menargetkan penonton perempuan. Pasalnya, dari seluruh kisah klasik yang dibuat kembali, lebih dari 60 persen penontonnya adalah kaum hawa. 

"Mereka ingin menonton kembali cerita yang mereka dengar di masa kecil dengan nuansa yang berbeda tentu saja," kata Dave Hollis, Kepala Distribusi Disney, seperti dilansir Huffington Post. 

Kendati Cinderella mereguk sukses, Hollis menambahkan, Frozen Fever membuat internet nyaris kolaps. "Banyak yang menanti kemunculan sekuel Frozen," tambahnya. 

Sukses Cinderella, yang menghabiskan biaya US$95 juta dalam pembuatannya, tidak hanya di Amerika Serikat, tapi global. Di luar AS, Cinderella meraup pendapatan sebesar US$62,4 juta, termasuk US$25 di Tiongkok, akhir pekan lalu. 

Tidak mau ketinggalan dari Disney yang menjual fantasi dan kisah klasik, Pixar menggandeng Lucasfilm, akan segera merilis The Avengers: Age of Ultron serta Star Wars: The Force Awakening.

Di luar persaingan Disney-Pixar, moviegoers juga mengacungkan jempol bagi film aksi terbaru Liam  Neeson, Run All Night yang berhasil mengumpulkan pendapatan US$11 juta. Serta film Kingsman: The Secret Service yang sukses masuk di jajaran tiga besar box office minggu ini.

Berikut adalah 10 besar film box office pekan ini:

1. Cinderella

2. Run All Night

3. Kingsman: The Secret Service

4. Focus

5. Chappie

6. The Second Best Exotic Marigold Hotel

7. The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water

8. McFarland, USA

9. American Sniper

10. The DUFF

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya