Genjot Kredit Usaha Kecil, Danamon Luncurkan Mobil DSP

Mobil Danamon Simpan Pinjam.
Sumber :

VIVA.co.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk melalui unit perbankan mikro, Danamon Simpan Pinjam (DSP) meluncurkan layanan mobil DSP. Strategi jemput bola itu, diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan Danamon sembilan persen.

Layanan Laku Pandai Danamon Rambah 5 Kota

"Mobil DSP ini untuk meningkatkan kualitas segmen kita di usaha mikro, sehingga dapat membantu mereka (pengusaha mikro) dalam mengembangkan bisnis. Kita berharap, dengan layanan DSP ini dapat membantu jutaan orang," ungkap Muliadi Rahardja, Wakil Direktur Utama Danamon, di Pasar Segar Bintaro, Senin 16 Maret 2015.

Mobil DSP ini merupakan sebuah unit layanan perbankan keliling yang dilengkapi berbagai produk layanan perbankan seperti pembukaan rekening dan pengajuan pinjaman. Mobil ini memiliki fitur layaknya unit Danamon simpan pinjam.

Menurut Muliadi, hal ini dilakukan, karena melihat potensi dari segmen usaha mikro yang masih sangat besar. Juga mengingat banyaknya usaha mikro yang belum terjangkau oleh jasa keuangan.

Dia berharap, dengan peluncuran mobil DSP ini, Bank Danamon dapat mengalami pertumbuhan bisnis sampai sembilan persen. "Sampai dengan akhir Desember 2014, Danamon Simpan Pinjam menyalurkan kredit sebesar Rp19 triliun dan menargetkan pertumbuhan kredit tahun ini sebesar 7-9 persen dibanding tahun lalu," tambahnya.

Peluncuran ini diresmikan oleh Dirut PT Bank Danamon Indonesia, Sng Seow Wah. Peluncuran ini juga dilaksanakan bersamaan dengan peluncuran program "Heboh 1 Milyar" yang merupakan program undian dengan sistem poin yang dikumpulkan oleh pengusaha mikro. (asp)

2015, Laba Bersih Bank Danamon Anjlok 8 Persen



![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Edukasi Keuangan, Bank Danamon Targetkan Sembilan Kota
Gedung lama Bank Danamon

Bank Danamon Bangun Kantor Pusat Baru Rp540 Miliar

Peresmian Menara Bank Danamon bertepatan ulang tahun ke-60 Danamon.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016