Motor Beat Masih Jadi 'Striker' Honda Dulang Rupiah

All New Honda BeAT eSP
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Motor skutik rupanya masih menjadi yang terlaris di pasar otomotif nasional. Bahkan, PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan pada Februari 2015, Honda Beat series terjual lebih dari 50 persen penjualan skutik Honda.

Dari data yang disampaikan AHM kepada VIVA.co.id, Senin 16 Maret 2015, selama bulan kedua di 2015, Honda Beat memberikan konstribusi hingga 54,4 persen, atau terjual hingga 175.339 unit.

RI Jadi Basis Produksi Honda CBR250RR, Kok Bisa?

Dengan angka tersebut, total penjualan skutik Honda di Tanah air mencapai 322.113, unit atau menguasai 77,6 persen pasar skutik nasional.

"Masih tingginya penjualan Beat di Februari, tak lain karena Honda Beat memiliki dua model, yaitu All New Honda Beat eSP dan BeAT POP eSP yang diluncurkan akhir 2014. Motor ini dilengkapi teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP). Dengan teknologi tersebut, motor itu semakin ramah lingkungan dan hemat bahan bakar," ujar Muhib.

Muhib juga mengklaim, sejak motor skutik diluncurkan pada 2008, peminat model skutik entry-level andalan Honda ini melebihi dua juta unit setiap tahun, sehingga mengantarkan model ini sebagai sepeda motor terlaris di dunia.

Selama enam tahun kehadirannya di Indonesia hingga Februari 2015, motor penatang Yamaha Mio dan Suzuki Address tersebut, terjual hampir 7,8 juta oleh konsumen. Tak heran, motor dengan mesin 110 cc ini disebut si raja skutik. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Demi Cetak Pembalap, AHM Gelar Honda Dream Cup

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya