Tiga Tips Cantik Mengenakan Wedges

Ilustrasi sepatu wedges
Sumber :
  • Fashionstix

VIVA.co.id - Sepatu hak tinggi memang dapat meningkatkan penampilan wanita. Tubuh akan terlihat lebih tegak dan kaki lebih jenjang. Namun tidak banyak yang merasa nyaman saat memakai sepatu jenis ini, terutama hak tinggi runcing macam stiletto.

Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut

Maka dari itu, banyak orang memilih alternatif dengan menggunakan hak tinggi jenis wedges yang lebih nyaman. 

Berikut adalah beberapa tips yang perlu diingat ketika memakai wedges, dilansir dari Times of India:

Street Style ala Elizabeth Rahajeng

Model

Ada begitu banyak model wedges, mulai dari vintage, kontemporer, klasik. Jadi pilihlah sesuai dengan gaya yang berpakaian dan cocokkan dengan busana di lemari Anda. Namun, jika Anda kesulitan memilih, wedges jenis klasik dan vintage bisa dipadupadankan dengan beragam gaya. Pilih warna netral seperti hitam, cokelat atau krem. 

Tips Merawat Kain Tradisional Agar Tak Cepat Pudar

Hindari rok pensil

Wedges adalah jenis hak tinggi yang tebal, jadi hindari memakai wedges dengan pakaian 'ngepas' seperti rok pensil, karena membuat penampilan Anda kurang baik. Wedges bisa terlihat bagus dengan skinny jeans serta rok berpotongan A-line. 

Kasual

Bentukan wedges yang tebal memang nyaman sehingga cocok dikenakan sehari-hari. Namun harus diingat, wedges lebih mencitrakan gaya kasual sehingga kurang pantas jika dipadankan dengan busana kantor formal. 

Jika Anda bekerja di kantor yang membebaskan cara berpakaian formal, wedges cocok digunakan bekerja. Namun, jika busana formal adalah keharusan, lebih baik ganti wedges dengan pump heels atau flats berdesain klasik.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya