Cara Berbeda Apresiasi Karya Seni

Karya seni Hendra Gunawan di Hotel Raffles Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Jika Anda pernah berkunjung ke Singapura tentu pernah mendengar nama Hotel Raffles. Ya, benar sekali hotel bintang lima tersebut kini telah melebarkan sayapnya di Indonesia tepatnya di Jakarta. 

Mau Menginap di Hotel Mewah Terbaik Dunia, Ini Daftarnya

Hotel Raffles Jakarta telah dibuka untuk pengunjung pada Senin, 16 Maret 2015. Lokasinya berada di kawasan bisnis, Kuningan. Uniknya, hotel ini terhubung secara eksklusif dengan Ciputra Artpreuner yaitu sebuah landmark yang dedikasikan untuk pagelaran seni dan teater.

Hotel Raffles pertama didirikan pada tahun 1887, sementara Hotel Raffles Jakarta merupakan cabang ke-12. Pertama kali dibangun adalah Hotel Raffles Singapore dan diikuti oleh beberapa cabang-cabang baru di negara dan kota besar, seperti Tiongkok, Kamboja, Filipina , Seychelles, Arab Saudi, Dubai, Paris, dan Istanbul. 

Hotel Ini Membuat Anda Tidur di Dua Negara dalam Waktu Sama

Kendati mengemban nama Raffles, cabang Jakarta punya sentuhan yang berbeda. Ada cita rasa seni yang kental di Hotel Raffles Jakarta. Hotel ikonik ini hadir bertemakan hasil seni dari seniman  Hendra Gunawan.

"Hotel kami dibangun karena terinspirasi oleh desain dari seorang seniman Hendra Gunawan. Semua jelas terlihat di setiap sudut hotel. Karya seni Hendra Gunawan jadi inspirasi setiap ruangan," ujar Viana Igah, Director of Marketing Communication Raffles Hotel Jakarta di Jakarta, Senin, 16 Maret 2015.

4 Hotel Paling Horor dalam Film

Bisa dikatakan, kini warisan Hendra Gunawan hidup kembali di Raffles Jakarta, dimana karyanya menciptakan nuansa elegan pada interior, seperti Art Concierge yang berada di hotel dapat memberikan penjelasan kisah hidup Hendra Gunawan.

Pemandangan Kota Jakarta dari kolam renang Hotel Raffles

Berbagai restoran di Hotel Raffles Jakarta seperti Arts Cafe by Raffles dan The Writers Bar memiliki konsep yang penuh dengan mahakarya Hendra Gunawan disajikan dengan nuansa cantik sebagai oase seni. Hal ini membuat para pengunjung semakin betah berlama-lama di hotel ini.

Tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas Hotel Raffles, sebab hotel ini memiliki koki handal yang menciptakan makanan lezat dan halal sesuai lidah masyarakat Indonesia.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya