LTE Telkomsel Siap Selimuti Konferensi Asia Afrika

Telkomsel saat memasarkan layanan 4G LTE.
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVA.co.id - Telkomsel resmi mengomersialkan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) pada spektrum 900 MHz di Kota Bandung. Telkomsel menjadi operator telekomunikasi pertama yang menyediakan teknologi 4G LTE kepada para pelanggan di Bandung.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan, layanan 4G LTE yang disediakannya menjadi komitmen pihaknya untuk terus memperluas jaringan generasi keempat tersebut ke berbagai kota di Indonesia.
 
“Semester pertama tahun ini kami akan menggelar di tujuh kota atau area di Indonesia, yakni Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan Manado,” ujar dia dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Senin, 16 Maret 2015.

Dijelaskan, layanan internet cepat tersebut merupakan bentuk dukungan dalam rangka peringatan Konferensi Asia Afrika, di mana Ibu Kota Jawa Barat itu menjadi tuan rumahnya.

“Kami gembira menghadirkan jaringan terkini 4G LTE sebagai kado istimewa bagi Bandung yang dinobatkan menjadi tuan rumah bagi peringatan KAA yang akan dihadiri 106 kepala negara Asia Afrika ini. Hal ini menjadikan Bandung sebagai etalase bagi dunia, menyejajarkan posisi Indonesia dengan negara-negara maju, yang indikatornya adalah majunya sektor TIK dan broadband-nya,” tutur Ririek.

Dalam menghadirkan jaringan 4G LTE di Kota Kembang ini, Telkomsel bekerja sama dengan delapan mitra 4G LTE international roaming, yaitu Maxis (Malaysia), SK Telecom (Republik Korea), SingTel (Singapura), Optus (Australia), Mobily (Arab Saudi), Vodafone (Inggris), CSL (Hong Kong), dan Taiwan Mobile (Taiwan).

Dengan demikian, para delegasi luar negeri dapat menggunakan layanan operator tersebut untuk menikmati layanan Roaming 4G LTE. Selain itu, untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam menikmati akses internet berbasis pita lebar atau broadband.

“Hadirnya layanan ini juga untuk mendukung visi Pemkot Bandung di dalam mewujudkan Bandung sebagai Smart City,” tutur Ririek.

Operator pelat merah ini menyasar Bandung sebagai pelabuhan teknologi 4G LTE setelah Jakarta dan Bali, karena Bandung kebutuhan akses data pelanggannya terlihat terus meningkat. Wilayah ini mengalami kenaikan sebesar 52 persen selama 2014.

Telkomsel Rilis Paket 3 in 1 Bagi Jemaah Haji

Sementara itu, dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 170 persen pada tahun yang sama.

Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di Kota Bandung dalam menikmati jaringan 4G, Telkomsel membangun 100 eNode B yang mencakup hampir 100 persen kota Bandung, termasuk area, seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, daerah residensial, dan tempat wisata.

Sementara itu, untuk memberikan konsistensi pengalaman 4G LTE terbaik bagi pelanggan melalui seamless experience, Telkomsel bersinergi dengan Telkom menggelar WiFi untuk melengkapi coverage Telkomsel 4G LTE, terutama yang berada di indoor. Tak hanya itu, Telkomsel juga menyediakan kartu SIM khusus 4G (uSIM) yang sudah tersedia di GraPARI. (art)

![vivamore="
Layanan Data dan Internet Tumbuhkan Bisnis Telkom
Baca Juga :"]
Pendapatan Telkom Rp56 Triliun Berkat Bisnis Digital

[/vivamore]
Telkomsel mempermudah jaringan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Perlebar Transaksi Non Tunai, Telkomsel Gandeng KFC

Segmentasi KFC dan Telkomsel sejalan. yaitu menyasar anak muda.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2016