Puradelta, Anak Usaha Sinarmas Land Melantai di Bursa Juni

Aktivitas di Bursa Efek Indonesia
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan, anak usaha Sinarmas Land Ltd yang bergerak di sektor kawasan industri, PT Puradelta Lestari akan merealisasikan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) pada Juni tahun ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen, mengatakan, langkah IPO yang dilakukan perseroan guna mencari dana untuk mengembangkan lahan kawasan residensial.

"Mereka akan lepas 10-20 persen saham ke publik," ujar Hoesen, ketika ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Senin 16 Maret 2015.

Hoesen menjelaskan, dalam melaksanakan rencana ini, perseroan berencana menggunakan buku Desember 2014 sebagai dasar valuasi.

Sementara itu, dalam merealisasikan rencana ini, dia menguraikan, perseroan sudah menunjuk PT Sinarmas Securities dan PT Macquarie Capital Securities sebagai penjamin pelaksana emisi.

"Tidak ada yang berubah dari rencana pada 2013, hanya berubah buku saja yang digunakan untuk IPO," tuturnya.

Seperti diketahui, Puradelta pernah ingin menggelar IPO pada 2013. Saat itu, perseroan ingin melepas 10,84 miliar saham atau setara 20 persen saham ke publik.

Kisaran harga yang ditawarkan ke publik pun sudah ditentukan, yakni mencapai Rp205 hingga Rp255 per saham. Dengan melepas harga tersebut, maka target dana yang ingin diraih sebesar Rp2,22 triliun hingga Rp2,77 triliun. Tapi, rencana tertunda lantaran kondisi ekonomi dianggap kurang menguntungkan. (art)

Puradelta Lestari Bukukan Marketing Sales Rp400 Miliar

Baca juga:

Melantai, Saham Puradelta Lestari Dibuka Rp216 per Saham
Pekerja melakukan proses pembangunan rumah

Puradelta Lestari Targetkan Pendapatan Rp1,9 Triliun

Untuk itu, perseroan menaikkan harga jual lahan kawasan industri

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2015