XL Kebelet Gelar 4G LTE pada Frekuensi 1800 Mhz

Manajemen XL Axiata
Sumber :
  • XL
VIVA.co.id
Perlombaan Layanan 4G, Ini Pemenangnya
- PT XL Axiata Tbk mengaku siap menyediakan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) pada pita frekuensi 1.800 MHz. Selaku operator telekomunikasi, XL tak sabar ingin segera mengomersialkan 4G LTE tahap kedua tersebut.

Xl Axiata Gandeng Alfamart untuk Permudah Penjualan Pulsa

Seperti diketahui, saat ini, pemerintah yakni Kementerian Kominfo sebagai regulator sedang menata ulang 1.800 MHz. Sebab, sebelumnya pada spektrum tersebut, kondisinya tidak berdampingan.

"Ketika nanti teknologi netral pada 1.800 MHz dibuka, maka layanan kami sudah mendukungnya dan area cakupannya sudah luas ke berbagai daerah," ujar Rashad Javier Sanchez, Act. Chief Revenue and Customer Management XL di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Senin malam, 16 Maret 2015.

Bahkan, disampaikannya, XL mengklaim meraih peningkatan pengguna data pada para pelanggannya, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Lalu lintas data mengalami pertumbuhan sangat pesat di Indonesia, pelanggan data di XL naik mencapai 120 persen year on year untuk tahun ini, dibandingkan tahun lalu," kata Rashad.

Operator yang identik dengan warna biru ini, telah melakukan uji coba pada 1.800 MHz di Jakarta dan Surabaya. Rencananya, dalam waktu dekat, Bandung akan menjadi kota pelabuhan teknologi jaringan generasi keempat dari XL, pada spektrum 1.800 MHz.

Sementara itu, pada pita frekuensi 900 MHz, XL baru mengomersialkannya di tiga kota yaitu Bogor, Yogyakarta, dan Medan.

Saat ini, XL sedang berupaya meningkatkan kualitas jaringannya di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Bogor, Surabaya, Malang, Bandung, dan Denpasar. Pada 2015, transformasi jaringan akan diperluas mencapai kota seperti Medan, Palembang, Mataram, Banjarmasin, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Sidoarjo, dan Serang.

Sementara itu, pada modernisasi jaringan terhadap perangkat Base Transceiver Station (BTS) telah mencapai 90 persen dari total BTS yang ada, di mana operator ini mempunyai lebih dari 52 ribu BTS. (art)

Matahari Mall dan XL Klarifikasi soal Isu Pemblokiran
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya