Wanita, 3 Barang Ini Haram Dibeli Saat Diskon

Ilustrasi diskon.
Sumber :
  • iStockphoto

VIVA.co.id - Siapa yang tidak senang dengan diskon? Apalagi bila potongan harga tersebut di atas 70 persen. Pusat perbelanjaan dan pertokoan pasti diserbu oleh para pembeli.

Trik Jitu Mencuci Sweater Agar Tidak Menyusut

Meski begitu, tidak jarang Anda seperti lapar mata melihat tingginya diskon. Padahal setelah sampai rumah, barang yang baru saja di beli ternyata tidak terlalu penting.

Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya Anda benar-benar memilih apa yang akan dimasukkan ke dalam kantong belanja. Berikut adalah barang-barang yang seharusnya tidak perlu dibeli, dilansir dari Genius Beauty:

Street Style ala Elizabeth Rahajeng

Ukuran salah

Saat Anda sudah menyukai salah satu blus, atau gaun cantik yang terpajang pojok toko dan ternyata ukurannya tidak pas, apa yang Anda lakukan? Pasti berpikir "nanti juga cukup tinggal menurunkan berat badan" kemudian membelinya. Padahal langkah tersebut tidaklah tepat. Sebaiknya Anda membeli pakaian sesuai ukuran agar tidak percuma hanya menumpuk di lemari.

Tips Merawat Kain Tradisional Agar Tak Cepat Pudar

Beli 1 gratis 2

Ini adalah godaan terbesar, terutama bagi para wanita. Seperti mantra yang membuat kaum hawa 'kalap' saat berbelanja. Seharusnya ini jangan diikuti karena membeli satu harga dan mendapat 3 barang itu sesuatu yang tidak masuk akal. Periksa kembali apakah kualitas benar-benar baik. Sebaiknya Anda membeli barang yang baik dengan harga yang baik pula. 

Barang yang sudah dimiliki

Saat diskon, banyak 'perangkap' yang bisa membuat Anda terjebak di dalamnya. Jangan biarkan mata melirik barang yang sudah Anda miliki sebelumnya. Meskipun hanya beda warna. Anda harus memahami mana barang yang benar-benar diperlukan dan tidak.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya