Kiat Mona Ratuliu Menjaga Kesehatan si Kecil

Mona Ratuliu
Sumber :
  • VIVA / Dhea Amanda

VIVA.co.id - Berbicara mengenai tumbuh kembang anak, rasanya tepat bila hal ini ditanyakan ke Mona Ratuliu, selebriti yang sukses manjalankan karier dan ibu dari tiga anak.

Sarapan Sehat Buah Hati Ala Mona Ratuliu

Dalam acara Momazing Campaign by Scott's Indonesia, di Jakarta, pada Selasa, 17 Maret 2015, pesinetron ini membagi pengalamannya membesarkan Naya, anak bungsunya yang berusia 2,5 tahun.

"Menjadi ibu, adalah hal paling indah yang pernah terjadi dalam hidup saya," ujar Mona. Namun, di waktu bersamaan, muncul juga rasa takut dan bingung, tentang bagaimana nantinya harus membesarkan anak yang dititipkan Tuhan.

"Saya menikah di usia 20 tahun. Jadi, saat hamil dan punya anak, saya benar-benar bingung harus bagaimana, dan harus bertanya pada siapa tentang cara membesarkan anak," kenangnya.

Ketika anak pertama sakit, ia banyak mendapat mitos cara pengobatan dari ibu, tante, dan kerabat. Saat flu misalnya, banyak yang bilang sedot lendir dari hidung, atau pakai uap air hangat. Saking banyaknya masukan, Mona jadi bingung mana yang benar.

Akhirnya wanita ini memutuskan untuk mempelajari sendiri, segala ilmu yang berkaitan dengan cara merawat dan membesarkan anak. "Saat itu, saya mulai banyak baca buku, browsing Internet, dan ikut seminar tentang tumbuh kembang bayi," papar istri aktor Indra Brasco itu.

Saat menemukan hal ganjil dan membuatnya bingung, ia langsung bertanya pada dokter spesialis anak. "Jadi, jangan menutup diri dari apa pun, terus pelajari ilmunya, jika ragu tanya hanya pada dokter," ujarnya. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Tips Sehat Ala Mona Ratuliu



Tips Mona Ratuliu Ajarkan Anak untuk Jadi Mandiri
[/vivamore]
Mona Ratuliu

Cara Mona Ratuliu Ajarkan Anak Disiplin Bangun Pagi

Bukan hal yang mudah membangunkan anak pagi hari untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016