DPR: Tim Ekonomi Presiden Tak Miliki Sense of Crisis

Agus Hermanto Wakil Ketua DPR RI
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Agus Hermanto menilai tim ekonomi Presiden Joko Widodo masih bersikap tenang menghadapi penurunan ekonomi yang cukup drastis.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Terbukti, saat reses DPR sekarang ini banyak ditemukan masyarakat yang mengeluh lantaran harga beras naik dan kebutuhan pokok lainnya, serta jumlah beras miskin yang sedikit. Tim kerja ekonomi Presiden  dinilai tidak mempunyai kepekaan terhadap krisis.

Hal tersebut diungkapkan Agus Hermanto di lantai III Gedung Nusantara III Senin 16 Maret 2015, usai menerima Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Ekonomi kita memang betul-betul mengalami penurunan yang drastis. Di lain pihak pemerintah masih tenang dan  menterinya mengatakan tidak terjadi apa-apa. Ini benar-benar menunjukkan sikap pemerintah yang tidak mempunyai sense of crisis, sense of economy. Kami ingatkan bahwa tim ekonomi Jokowi harus benar-benar memikirkan ini,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Pimpinan Dewan Koordinator industri dan pembangunan ((Inbang) ini juga menegaskan, Tim Ekonomi Presiden Jokowi harus melakukan usaha supaya Indonesia bisa rebound dengan mengeluarkan kebijakan serta perbaikan ekonomi. Ia juga mengajak semua masyarakat Indonesia untuk ikut memperhatikan hal ini.

“Ini harus dilakukan melalui kajian secara matang dan berharap semua pihak menyoroti kondisi ini termasuk media dan masyarakat,”  ujar Agus.

Salah satu langkah pemerintah adalah Presiden segera menggelar rapat kabinet yang membahas masalah ekonomi ini. Selama ini yang  dilihat pemerintah melakukan blusukan, padahal blusukan tersebut memang bagian dari pekerjaan, terutama pengawasan.

“Menteri-menteri tidak perlu blusukan ke sana-ke mari, sehingga harga-harga kebutuhan pokok naik, sementara kondisi ekonomi malah menurun,” ujar Agus. (www.dpr.go.id)

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016