Alasan Bridgestone Tak Produksi Ban Sport Ring 15

Model berpose di ban Bridgestone
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Seiring meningkatnya pasar otomotif nasional, tentu saja berimbas dengan melebarnya pasar industri pendukung yang lain. Tak terkecuali, dengan persaingan produk-produk ban terbaik.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Bertempat di markas PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) yang terletak di kawasan industri Karawang, Jawa Barat, produsen ban asal Jepang tersebut meluncurkan model ban Sport terbaru Potenza Adrenalin RE003.

Adrenalin RE003 terdiri ring 16-18 inchi dan untuk harga dipatok mulai dari Rp1,466 juta sampai Rp1,966 juta. Menurut Departement Manager Technical Service Dept, Deni Arief Pribadi, produk terbaru ini baru akan tersedia di sejumlah jaringan toko ban Bridgestone di seluruh Indonesia pada April 2015.

Hanya saja, timbul pertanyaan, mengapa dari sekian banyak varian yang ditawarkan, Adrenalin REE003 tak dilengkapi dengan ring 15?

"Ring 15 memang sengaja tidak dibuat karena kami Ini telah menyesuaikan dengan survei yang telah kami lakukan, dan produk baru ini hanya berukuran 16-18," kata Deni, saat ditemui wartawan di kawasan Industri Karawang, Jawa Barat, Selasa 17 Maret 2015.

"Untuk ring 15 inchi kita dapat pakai seri Potenza MY002. Tujuannya, agar tidak sama. Jadi, tiap model punya pasarnya sendiri," tegas Deni.

Deni juga menyatakan, Adrenaln REE033 merupakan salah satu perbaikan dari model sebelumnya, Adrenalin REE002. Sementara itu, beberapa kelebihan dari Adrenalin REE002 adalah sangat ideal untuk kondisi jalan kering dan basah. (asp)

![vivamore="
JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun
Baca Juga :"]
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya