Spa Ini Gunakan ASI untuk Perawatan Wajah

Susu untuk kecantikan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Demi cantik, wanita rela melakukan hal-hal ekstrem. Di sisi lain, banyak klinik kecantikan yang juga menawarkan perawatan nyeleneh yang diklaim bisa membuat penampilan sempurna. 

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Seperti yang dilakukan sebuah spa di Chicago, Amerika Serikat. Dilansir Oddity Central, River North Spa menawarkan perawatan wajah bernama Mud Facial Bar yang menggunakan air susu ibu (ASI). 

Harga perawatan wajah dengan ASI ini tebilang mahal, yakni sebesar US$50 per kunjungan. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

River North Spa mengungkapkan ASI tidak digunakan begitu saja, namun dicampur dengan masker agar bisa diusapkan pada wajah dan lebih mudah diserap.

"Facial dengan ASI membuat kulit wajah terlihat muda, segar dan mulus seperti kulit bayi," ujar Shama Patel, pemilk River North Spa. 

Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh

Patel berargumentasi banyak ibu-ibu muda yang menggunakan air susu mereka untuk perawatan kecantikan di rumah. 

"Saya membaca itu di internet dan kemudian berpikir kenapa tidak membawanya ke spa, dan menjadikan ASI sebagai menu perawatan eksklusif," ujarnya. 

Beruntung bagi Patel, Chicago punya "bank ASI" yang mengumpulkan ASI dari donor untuk kemudian didistribusikan pada bayi yang membutuhkan, atau spa, seperti milik Patel. 

"Seluruh ASI yang kami gunakan legal. Kami mendapatkannya dari bank ASI yang tersertifikasi. Para donor juga tahu ASI mereka bisa jadi digunakan untuk spa," katanya. 

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya