VIDEO: Miss Indonesia Bangga Wakili RI Jadi Tentara Amerika

Kristania Virginia Besouw
Sumber :
  • facebook.com/kbesouw

VIVA.co.id - Miss Indonesia 2006, Kristania Virginia Besouw, jadi sorotan ketika ia memilih untuk pindah kewarganegaraan dan bergabung dengan militer Amerika Serikat. Namun, ia mengaku merasa bangga bisa bergabung dengan militer AS.

Ini Dia Miss Indonesia 2016

Dia bangga bisa mewakili Indonesia di bidang militer. “Aku di sini mewakili Indonesia di US Army. Aku bangga,” katanya dalam telewawancara dengan tvOne, Rabu malam 18 Maret 2015.

Ia juga menyatakan, sudah cukup lama tinggal di Amerika Serikat. Hampir delapan tahun ia menetap di sana dan menjadi warganegara AS. Ia pun belum bisa pulang ke Indonesia karena banyak hal.

Namun Kristania mengaku, menjalani tugas sebagai anggota militer AS membuat dia merasa nyaman meski pada awalnya banyak rintangan yang harus ia jalani.

"Saya di sini kerja sebagai perawat. Itu prosesnya susah banget, jadi saya bangga bisa bergabung di sini."

Selain proses belajarnya yang selalu menggunakan bahasa Inggris, ia juga harus mengenal obat-obatan dengan keterangan berbahsa Inggris. Baginya, tak mudah untuk meraih profesi tersebut. Dan kini, setelah ia berhasil menggapainya, cukup banyak suka dan duka yang ia rasakan.

![vivamore="
34 Finalis Miss Indonesia Akan Bersaing Pekan Depan
Baca Juga :"]
Mengenal Sosok Maria Harfanti, Juara Ketiga Miss World 2015

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya