Margeret M Tang Dirut Baru KSEI

Jajaran Direksi Baru KSEI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Kamis 19 Maret 2015, menetapkan Margeret M. Tang sebagai direktur utama KSEI untuk periode 2015-2016. Sebelumnya, Margeret merupakan direktur II KSEI selama dua periode berturut-turut.

Sebagai informasi, Margeret telah berkiprah pada industri perbankan selama lebih dari 20 tahun. Beberapa jabatan penting yang dijalaninya, antara lain Head of Domestic Custody Services Deutsche Bank AG (2003-2005) dan direktur Securities Country, Global Transaction Banking di Citibank NA (2005-2010), sebelum memangku jabatan sebagai direktur KSEI.

Selain itu, mendampingi Margeret dalam mengemban tugas sebagai direktur utama KSEI adalah Sulistyo Budi sebagai direktur I, atau sama dengan posisi pada periode sebelumnya. Posisi direktur II yang kosong setelah diangkatnya Margeret, dipercayakan kepada Syafruddin.

Menurut Margeret, tahun ini banyak inisiatif pengembangan infrastruktur pasar modal Indonesia yang tengah dikembangkan oleh KSEI yang perlu dituntaskan pada tiga hingga empat tahun ke depan.

"Untuk itu, diperlukan koordinasi yang baik mulai dari level staf hingga puncak organisasi perusahaan termasuk anggota direksi agar pengembangan dapat terselenggara dengan baik," kata Margeret melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 19 Maret 2015.
 
Dia juga menjelaskan bahwa target perusahaan pada tahun ini adalah melanjutkan program yang telah ada dengan mengacu pada timeline yang telah direncanakan sebelumnya.

KSEI memiliki tiga rencana besar inisiatif pengembangan infrastruktur pasar modal, yakni pengembangan proyek C-BEST Next Generation, Sistem Pengelolaan Investasi Terpadu dan AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) Financial Hub. (art)

Ini Strategi Regulator Dorong Jumlah Investor Pasar Modal

Baca Juga:


KSEI Ingin Contek Taiwan Soal Jaring Jutaan Investor
papan Elektronik menampilkan pergerakan Saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Kecepatan Perdagangan Online di Bursa Ditingkatkan

Otoritas terkait perpanjan kontrak pemeliharaan JTPM.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2016