Takut Ditinggal Pesawat, Penumpang Buat Ancaman Bom

Ilustrasi
Sumber :
VIVA.co.id
Pesawat Egypt Air Dibajak, Didaratkan di Siprus
- Para penumpang pesawat Turkish Airlines dievakuasi, setelah adanya ancaman bom para Rabu 18 Maret 2015 waktu setempat, yang belakangan diketahui hanya merupakan ancaman palsu.

Dalam Sehari, Dua 'Ancaman Bom' Teror Bandara Gorontalo

Dikutip dari laman
Polisi 'Bercanda' Bawa Bom, Bandara Makassar Geger
Daily Sabah , Kamis 19 Maret 2015, pesawat milik maskapai Turki itu dihentikan, saat bersiap lepas landas di bandara kota Adana, untuk penerbangan ke Istanbul.


Ancaman bom membuat otoritas Turki harus mengevakuasi ratusan penumpang. Pasukan keamanan, pemadam kebakaran dan kru bandara pun dilibatkan untuk melakukan pencarian bom.


Setelah sekitar satu jam, otoritas menyatakan tidak ada bom yang ditemukan. Setelah serangkaian penyelidikan, terungkap bahwa ancaman bom dibuat oleh seorang pemuda 21 tahun.


Pemuda yang tidak disebut namanya itu, mengaku sengaja membuat ancaman bom palsu, karena dia terlambat tiba di bandara dan khawatir ditinggal pesawat.


Apa yang dilakukannya dinilai sebagai pelanggaran serius, karena pemuda itu ternyata seorang personel militer. Dia ada di Adana untuk berkunjung ke kampung halamannya.


Hari itu, dia sudah harus kembali ke Bitlis, tempatnya bertugas. Sebagai personel militer displin adalah hal penting, sehingga dia tidak ingin terlambat. Namun, apa yang dilakukannya, jelas tidak pantas bagi seorang aparat keamanan. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya