Rupiah Dihantam Dollar, Nissan Bingung Tentukan Harga Navara

All New Nissan Navara
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Menguatnya kurs dollar terhadap mata uang rupiah rupanya membuat 'galau' PT Nissan Mobil Indonesia (NMI). Hal itu terlihat dari sikap gamang Nissan dalam menentukan harga mobil Navara.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Menurut Vice Presiden Director PT NMI, Teddy Irawan, salah satu dampak kenaikan kurs dollar membuat Nissan Indonesia belum mentukan kepastian berapa harga All new Nissan Navara yang bakal diluncurkan April mendatang.

"Dollar masih menggila. Belum tahu berapa (harganya), lihat saja nanti," kata Teddy saat acara Firs Ride All New Nissan di trek Pagedangan, BSD, Tangerang, Kamis, 29 Maret 2015.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Teddy mengatakan, dengan meningkatnya nilai tukar rupiah dipastikan harga sebenarnya Navara anyar baru akan dirilis jelang peluncuran. Meski belum diketahui berapa harga asli Navara, namun model sebelumnya dijual kurang lebih sekitar Rp400 juta. Mobil yang diproduksi di Thailand ini ditargetkan akan lebih serius di segmen kendaraan operasional seperti pertambangan dan perkebunan.

"Kami ingin lebih serius menggarap segmen fleet (kendaraan operasional). Selama ini memang sangat kecil di segmen itu. Kami akan mencoba mengembangkannya tahun ini."

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Sekadar informasi, untuk jantung pacu, All Navara yang telah hadir di Thailand mengusung mesin diesel 2,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 163 Ps pada 403 Nm.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya